ATM Bukopin Gagal Transaksi, Struk ATM tidak Keluar , Saldo Terdebet

Bank Bukopin

569 dilihat


Hari Kamis, 18 Maret 2010 sekitar jam 19.00 saya dan istri melakukan pembayaran di ATM Bukopin Kebayoran Lama dengan urutan Telkom, PLN dan PAM BSD dengan hasil tulisan dilayar ATM: Telkom : transaksi tidak berhasil - tabungan tidak terdebet, PLN tidak berhasil – struk tidak keluar – tabungan terdebet, PAM BSD transaksi berhasil struk keluar – tabungan terdebet.

Atas masalah pembayaran PLN (ID PLN :46488) maka saya melapor ke call center Bukopin 14005 malam itu juga dengan Ibu Lingga dan dicek didatabase bank transaksi berhasil (versi Bukopin) dan untuk lebih yakin saya disuruh untuk cek ke PLN call center 123. Esok siang harinya hanya ada follow up SMS pengirimnya Bank Bukopin ke HP saya untuk menunggu proses lebih lanjut.

Hari Rabu, 24 Maret 2010 sekitar jam 09.30 dengan inisiatif saya sendiri, saya telpon ke call center PLN 123 diterima oleh Ibu Aizah (no pengaduan 0208) dan dicek ternyata tagihan PLN Maret tidak terbayar (versi PLN). Saya lalu telepon ke Bukopin Kebayoran Lama, tempat istri saya membuka rekening diterima oleh Ibu Tina dan dicek ternyata ada pengembalian uang atas transaksi PLN yang gagal hari Senin, 22 Maret 2010. Nilai uang transaksi + denda telat bayar PLN bagi kami tidak masalah dan kami sudah bayar lewat Bank lain.

Yang jadi pertanyaan,mengapa sewaktu lapor call center Bukopin dikatakan sukses dan terdebet ? Setahu saya jika online (host to host) itu real time, tidak perlu 2-3 hari baru muncul di rekening PLN. Seharusnya investigasi selesai saat uang dikembalikan ke rekening nasabah, lalu mengapa tidak ada pemberitahuan dari call center 14005 sampai tuntas bahwa uang sudah dikembalikan per tgl 22 Maret 2010 (hari terakhir pembayaran) jadi kami bisa segera bayar lewat cara lain.

Apakah memang tidak ada ketentuan dari pihak Bank untuk menelpon nasabah yang melapor lewat Call Center Bank tersebut untuk pengembalian uang ? Padahal saya sudah sebutkan nomor telepon untuk bisa ditelepon kembali.

Adi
Kebayoran Lama
Jakarta


Source : kompas

Terkait

Terima Kasih Bank Sumut atas Pelayanan yang Martabe
Mohon BCA Menangani Penutupan Kartu dan Berharap BCA Tidak Seperti Itu
ATM Terpotong Rp 10,4 Juta, Saya Pasrah
Menunggu Konfirmasi Kartu Pengganti Citibank

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar