Penutupan Kartu Kredit Mandiri yang Berbelit-belit

Bank Mandiri

365 dilihat


Saya adalah pemegang kartu kredit mandiri master60-0080-xxxx A/N Eko Logito. Tanggal 4 Januari 2009 Jam 15.40, setelah melunasi tagihan, saya menelepon Call Center Bank Mandiri di 14000, bermaksud menutup kartu kredit saya, dikarenakan saya tidak mau terkena iuran tahunan.

Telepon diterima oleh Ibu Dani. Ketika saya menyampaikan keinginan menutup kartu, beliau mengecek keperluan untuk penutupan kartu. Ternyata ada transaksi yang menggantung dari Mei 2009, di PT Victory Restaurant, sebesar Rp 311.827, tanggal 3 Mei 2009, Jam 16.14. Beliau menjelaskan jika ingin menutup kartu, saya harus melunasi transaksi tersebut terlebih dahulu. Terang saja saya menolak untuk membayar, karena saya tidak merasa melakukan transaksi tersebut.

Akhirnya saya disambungkan ke bagian penutupan kartu. Dikarenakan bagian tersebut sedang sibuk, akhirnya Ibu Dani menjanjikan saya dalam 3 hari kerja akan dihubungi oleh bagian penutupan kartu. Apakah Bank Mandiri yang notabene merupakan bank besar di Indonesia, mempunyai sistem yang begitu parah, tidak dapat melacak tagihan menggantung sampai 8 bulan? Apalagi transaksi tersebut bukan dilakukan oleh pemilik kartu.

Mengapa hal ini baru disinggung saat saya ingin menutup kartu? Padahal saya sering menelepon ke Mandiri Call Center? Apakah ini hanya akal-akalan saja agar saya terkena iuran tahunan?

Perlu saya ingatkan, sampai saat ini, belum ada satu orangpun dari Bank Mandiri yang menelepon saya. Apabila Bank Mandiri beritikad baik dalam menyelesaikan masalah ini, silakan menghubungi saya. Terima kasih. Eko

Eko Logito
Komplek Grawisa G/12
Jakarta


Source : kompas

Terkait

Dua Bulan Menunggu Refund Tiket AirAsia
Transfer Gagal ATM BRI
Petugas Collection Bank Mega Maki-Maki Orang Tua
Permohonan Keringanan Pelunasan KTA Mitra Karya Mandiri

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar