DELL Tidak Bertanggung Jawab

DELL

281 dilihat


Saya pengguna notebook merk DELL XPS M1330-NU168-RED, dengan spesifikasi CORE 2 DUO-T9300/2,5 GHZ; RAM 3 GB DDR2; HDD 320 GB SATA; DVD DL; WEBCAM, GEFORCE 8400M GS; FINGERPRINT; CARD READER; WI-FI; 13,3” WXGA.

Saya membeli notebook tersebut tanggal 23 Mei 2009 dengan nota pembelian nomor 103-J090499/1/1, di salah satu computer center di Yogyakarta. Penggunaan secara tidak intensif saya lakukan selama kurang-lebih 1 bulan sejak pembelian.

Tanggal 29 Juni 2009 notebook saya mengalami kerusakan, dan karena masih dalam masa garansi, maka saya bawa ke dealer tempat pembelian pada tanggal 4 Juli 2009. Oleh pihak di bagian service saya disarankan untuk mengamankan data saya terlebih dahulu. Notebook saya bawa pulang untuk saya amankan data saya.

Kemudian tanggal 6 Juli 2009 saya bawa kembali notebook tersebut ke dealer, dan mendapat perhatian baik. Setelah diuji kerusakannya, disampaikan bahwa terdapat kerusakan LCD dan hanya dapat ditangani oleh DELL Pusat (Jakarta). Hardware yang rusak dikirimkan ke Jakarta dan dijanjikan tertangani selama 2 minggu sesuai dengan perjanjian perbaikan yang tertulis di kartu garansi (order perbaikan). Ternyata molor, ketika tanggal 8 Agustus 2009 saya datang ke kantor dealer, dinyatakan bahwa masih belum mendapat respon dari DELL Pusat.

Sejak itu setiap 1-2 minggu sekali saya selalu dihubungi atau menghubungi melalui telepon atau datang langsung ke dealer untuk mengetahui perkembangan proses perbaikan tersebut. Kenyataannya tidak ada penanganan dari DELL Pusat, dengan alasan masih ada permasalahan perubahan manajemen di pusat. Saya selalu diminta menunggu.

Tanggal 1 Oktober 2009 ada kabar dari dealer bahwa notebook saya sudah dikembalikan oleh Pusat, dan saya diminta datang. Karena ada kesibukan di luar kota, saya datang ke dealer pada tanggal 10 Oktober 2009. Disampaikan oleh pihak service bahwa DELL Pusat tidak menemukan kerusakan saya. Saya nyalakan kembali notebook saya, ternyata kerusakan itu masih ada, dan saya tunjukkan kepada bagian servis.

Pihak servis mengetahui bahwa notebook saya memang rusak. Saya berterimakasih dengan dealer Computa Yogyakarta yang telah mengupayakan pengajuan kerusakan ke pusat. Dengan alasan apapun, saya sebagai konsumen sangat kecewa dengan DELL Pusat yang telah merugikan saya dan sampai detik ini tidak segera menangani permasalahan saya. Saya meminta pertanggungjawaban DELL Pusat mengenai hal ini.

Wara Indira Rukmi
Jl.JA Suprapto 3/227
Malang


Source : kompas

Terkait

Layanan Online MTIX XXI Mengecewakan
EBAY USPS dari US ke INDONESIA
Kecewa Layanan Lotte Mart Sidoarjo
PHP MODUS BARU JUALAN DI OLX

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar