Standard Chartered Bank Merebut Hak Konsumen

Standard Chartered Bank

574 dilihat


Saya pemilik kartu kredit Master Card Platinum dari Standard Chartered Bank (SCB) dan telah menjadi nasabah bank tersebut sejak tahun 1998. Pada tanggal 4 Juli 2009, saya tidak dapat menggunakan kartu kredit saya tersebut sehingga saya menelepon bagian layanan kartu kredit Standard Chartered Bank. Dikatakan bahwa kartu saya sudah kadaluarsa sementara kartu pengganti belum diterima karena pihak kurir Standard Chartered Bank tidak dapat menemui saya pada saat pengantaran kartu pengganti.

Bagian layanan Standard Chartered Bank menjanjikan untuk mengirim ulang kartu tersebut. Sampai tanggal 14 Juli 2009 saya belum juga menerima kartu pengganti, saya kembali menelepon bagian layanan Standard Chartered Bank untuk mengadukan hal tersebut. Pihak Standard Chartered Bank menyatakan akan mencari informasi mengenai keberadaan kartu tersebut di pihak kurir sambil berjanji akan menghubungi saya untuk mengabarkan status kartu pengganti dan kapan saya dapat menerima kartu tersebut.

Kembali saya tidak menerima kabar dari Standard Chartered Bank hingga tanggal 21 Juli 2009 yang membuat saya harus menghubungi bagian layanan Saya pemilik kartu kredit Master Card Platinum dari Standard Chartered Bank (SCB) dan telah menjadi nasabah bank tersebut sejak tahun 1998. Pada tanggal 4 Juli 2009, saya tidak dapat menggunakan kartu kredit saya tersebut sehingga saya menelepon bagian layanan kartu kredit Standard Chartered Bank. Dikatakan bahwa kartu saya sudah kadaluarsa sementara kartu pengganti belum diterima karena pihak kurir Standard Chartered Bank tidak dapat menemui saya pada saat pengantaran kartu pengganti. lagi. Pihak Saya pemilik kartu kredit Master Card Platinum dari Standard Chartered Bank (SCB) dan telah menjadi nasabah bank tersebut sejak tahun 1998.

Pada tanggal 4 Juli 2009, saya tidak dapat menggunakan kartu kredit saya tersebut sehingga saya menelepon bagian layanan kartu kredit Standard Chartered Bank. Dikatakan bahwa kartu saya sudah kadaluarsa sementara kartu pengganti belum diterima karena pihak kurir Standard Chartered Bank tidak dapat menemui saya pada saat pengantaran kartu pengganti. kembali menggunakan dalih bahwa kartu sudah ada di kurir dan mereka harus kembali mencari informasi mengenai status kartu tersebut. Sebagai nasabah yang memiliki hak menggunakan kartu kredit sesuai dengan kewajiban dalam membayar iuran dan tagihan, saya telah dirugikan oleh pihak Saya pemilik kartu kredit Master Card Platinum dari Standard Chartered Bank (SCB) dan telah menjadi nasabah bank tersebut sejak tahun 1998. Pada tanggal 4 Juli 2009, saya tidak dapat menggunakan kartu kredit saya tersebut sehingga saya menelepon bagian layanan kartu kredit Standard Chartered Bank.

Dikatakan bahwa kartu saya sudah kadaluarsa sementara kartu pengganti belum diterima karena pihak kurir Standard Chartered Bank tidak dapat menemui saya pada saat pengantaran kartu pengganti. yang telah merebut hak saya selama hampir satu bulan ini. Dalih yang digunakan oleh pihak SCB pun terasa lepas tangan karena senantiasa merujuk kepada kurir mereka. Mengingat bahwa saya adalah nasabah Standard Chartered Bank lebih dari 11 tahun, dengan kartu Platinum yang menjanjikan layanan premium,  Standard Chartered Bank tidak bisa memberikan layanan yang seharusnya dan malah merebut hak saya sebagai nasabah yang memerlukan kartu kredit dalam bertransaksi.

Hardyana Syintawati
Jl. Tebet Barat Dalam 8J/15
Jakarta0232


Source : kompas

Terkait

Tarik ATM Mandiri via Anjungan Bank Mega Gagal
Telepon Penawaran dari Bank yang Mengganggu Privasi
Sulitnya Mengajukan Kartu Kredit Bank Permata
Tanggapan UOB Indonesia untuk Surat Bapak Surya

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar