Citibank Mempersulit Penutupan Kartu Kredit

Citibank

528 dilihat


Saya sangat kecewa sekali dengan cara Citibank yang berusaha mempertahankan pelanggannya dengan sengaja mempersulit penutupan kartu kredit. Awalnya saya sudah melakukan penutupan kartu kredit dengan nomor323 melalui telepon ke customer service pada tanggal 19 Maret 2008 sebanyak dua kali (jam 12.00 dan 13.30) yang diterima oleh Luna dan Leksi dimana status kartu waktu itu tidak ada annual fee ataupun tagihan, setelah itu kartu langsung saya potong.

Pada bulan Mei 2008 saya mendapat lembar penagihan dimana didalamnya terdapat annual fee. Oleh karena itu, saya kembali menghubungi customer service pada tanggal 27 Mei 2009 sekitar jam 16.15 dengan Irfin, Saudara Irfin waktu itu mengatakan status kartu saya sudah ditutup dan lembar penagihan yang ada bisa diabaikan (kalau kartu sudah ditutup kenapa saya masih menerima lembar penagihan?) tetapi saya tetap meminta kepada Saudara Irfin agar kartu saya tetap ditutup dan saya tidak mau dikirimi lagi lembar penagihan untuk bulan selanjutnya dan permintaan saya disanggupi oleh yang bersangkutan.

Tetapi saya kembali mendapat lembar penagihan dan surat penagihan dari Collection Department pada tanggal 1 Juli dan 2 Juli 2009, pada lembar penagihan sudah terdapat bunga dan denda atas keterlambatan pembayaran. Akhirnya saya terpaksa menghubungi customer service tanggal 2 Juli 2009 pukul 22.00 diterima oleh Hatta, Saudara Hatta mengatakan bahwa saya pernah dihubungi oleh petugas penutupan dan saya disebut menyetujui perpanjangan kartu.

Terus terang hal tersebut buat saya adalah kebohongan, saya minta agar rekaman pembicaraan saya dengan petugas tersebut dapat diputar kembali agar dapat dilihat kebenarannya, tetapi saudara Hatta kemudian mengelak dan berkata bahwa dia tidak pernah mengatakan bahwa saya setuju untuk memperpanjang kartu dan karena saya tidak puas atas jawaban dan penyelesaian masalah, saya meminta agar dapat berbicara dengan supervisor, tetapi hal ini tidak dilakukan.

Dengan adanya surat pembaca ini saya meminta kepada Citibank agar secepatnya menutup kartu kredit saya dan melakukan penghapusan hutang (write-off) yang timbul akibat kesengajaan Citibank dalam usaha mempertahankan pelanggan dengan cara yang licik.Terimakasih atas dimuatnya surat ini. Hazil Dahlan Jakarta

Hazil Dahlan
Jl. H. Samali Ujung No. 66A, Kalibata, Pancoran
Jakarta 12740


Source : kompas

Terkait

Susahnya Menutup Kartu Tambahan Bank Mega
Informasi Aktivasi dan Limit Kartu Mandiri untuk Bapak Ucok Charlie
Pembatalan Kartu Danamon Bapak Sumual Telah Diproses
Penyelesaian Kesalahan Alamat Email ke HSBC untuk Bapak Dandi

Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar