Promo Cash Back HP Cuma Tipuan???

Hewlett-Packard (HP)

292 dilihat


Pada tanggal 28 Februari 2009, saya membeli laptop HP (Hewlett-Packard) mini tipe 1001 di pameran computer Jatim Expo Surabaya,tepatnya di stan Branded Store Surabaya (mengaku dealer resmi HP). Waktu saya membeli,terdapat promo "cash back Rp 500.000". Pada saat itu sales yang melayani saya mengatakan syarat2 nya untuk mendapatkan CASH BACK itu adalah mengirim kartu garansi, nota pembelian, sama stiker barcode produk ke kantor HP Jakarta.

 

Besok lusanya, semua persayaratan saya kirim lewat TIKI ke HP Jakarta, alamat Menara Bank Danamon lantai 25, dan semua data saya sampai di HP Jakarta tanggal 5 Februari 2009 (saya cek lewat TIKI). Sepuluh hari tak kunjung tiba cash back saya,saya coba menghubungi pihak HP Jakarta, disana baru dijelaskan kalo yang mengadakan promo cash back itu perusahaan M3Com, bukan HP. Sampai sini saya bingung, kenapa waktu membeli tidak dijelaskan kalo semua persyaratan dikirim ke M3Com, bukan ke HP Jakarta. Lucunya, pihak HP Jakarta yang telah menerima semua data-data saya, juga tidak menghubungi saya? Kalo data yg dikirimkan salah alamat (apa karena merasa bukan urusan pihak HP, padahal bagi saya uang Rp 500.000 sangat berarti), nomor handphone saya terlampir di nota pembelian.

 

Setelah saya minta penjelasan dan minta tolong ke Branded Store Surabaya supaya proses cash back dipermudah, Branded Store Surabaya malah angkat tangan (padahal disini jelas bahwa pihak Branded Store telah memberikan informasi yang salah), katanya susah melacak data yang sudah masuk di HP Jakarta. Setelah berusaha sendiri, pada tanggal 19 Maret akhirnya semua data bisa diambil dari HP Jakarta oleh teman saya,dan bermaksud diserahkan ke pihak M3Com selaku penyelenggara cash back, tetapi alangkah kagetnya saya setelah telpon ke pihak M3Com bahwa promo cash back sudah berakhir sejak 6 Maret 2009.

 

Disini jelas saya sebagai komsumen merasa kecewa dan dipermainkan oleh Hewlett-Packard (HP) dan toko Branded Store Surabaya. Saran buat HP dan toko Branded Store Surabaya kalo memang tidak mampu mengadakan promo,jangan mempermainkan konsumen dengan janji2 yg tidak jelas dan terkesan menipu secara halus!!! Kalau 1000 konsumen mengalami kejadian seperti saya, berapa ratus juta pihak HP diuntungkan? Mohon tanggapannya pihak Branded Store dan HP Indonesia.Terima Kasih.

Irwanto Budiono
Diponegoro 101
Situbondo


Source : kompas

Terkait

Tidak Dilengkapi Peti Kayu Sesuai Permintaan, Paket ESL Rusak
Kejanggalan Fasilitas ASKES di RSUD Dr Kariadi
Kecewa Pelayanan Sony Mobile Service Center
Kebijakan bukalapak yang merugikan Buyer

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar