AIG Life Tidak Mengembalikan Kelebihan Pembayaran Premi

AIG Life Indonesia

267 dilihat


Saya adalah nasabah aktiva AIG Life dengan nomor polis 22456011. Pada bulan November 2008, saya menerima surat pemberitahuan dari pihak AIG Life yang menyatakan mereka tidak dapat mendebet kartu kredit untuk pembayaran premi semesteran saya. Karena keterlambatan pembayaran dapat menyebabkan polis akan hangus, maka saya melakukan transfer via internet Banking BCA untuk pelunasan premi tersebut.

Tetapi, alangkah terkejutnya saya karena pada tagihan kartu kredit di bulan Desember ternyata AIG Life juga mendebet jumlah premi yang sama sehingga saya dirugikan harus membayar dua kali lipat dari jumlah yang seharusnya. Saya pun menghubungi customer service AIG Life untuk menagih kembali kelebihan pembayaran tersebut, yang ternyata prosedurnya cukup berbelit-belit, memboroskan biaya dan waktu saya. Waktu saya akhirnya banyak dihabiskan untuk menelpon customer service, berkali-kali dan sering kali mendapatkan jawaban yang tidak memuaskan.

Hingga pada tanggal 27 Januari 2009, mereka menyatakan bahwa dana saya sudah ditransfer. Anehnya hingga hari ini, nyaris dua minggu sejak dinyatakan telah ditransfer, dana yang dimaksud tidak kunjung masuk ke rekening saya. Saat saya menghubungi customer service kembali, jawabannya hanya mengambang dan berkeras bahwa AIG sudah melakukan transfer dan tidak ada retur di rekening mereka.

Lagi-lagi saya diminta untuk menunggu sambil mereka melakukan penelurusan lebih lanjut yang tidak jelas akan memakan waktu berapa lama. Aneh sekali, di era teknologi informasi seperti ini ternyata perusahaan sekelas AIG tidak dapat melakukan transfer bank secara benar.

Sungguh melelahkan memang berurusan dengan AIG ini. Saya tidak dapat membayangkan bagaimana sulitnya andai suatu saat terjadi klaim atas asuransi saya, jika hanya sekedar mengembalikan uang nasabah yang mereka ambil melalui cara tidak etis saja membutuhkan pengorbanan waktu, biaya dan tenaga sebesar ini.

Budi Darmawan
Perumahan Tamansari Bukit Mutiara Blok B3 no 7
Balikpapan


Source : kompas

Terkait

Terima Kasih Remote AC Sharp Sudah Diganti
Kecewa Terhadap Sony
Service HP Lenovo Sangat Mengecewakan
Suara Kecewa Selama Perawatan di RSIA Budi Kemuliaan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar