Layanan Purna Jual LG Sangat Mengecewakan

LG (Service Center ITC Roxy Mas)

454 dilihat


Saya membeli handphone LG KU990 (Viewty) pada tanggal 1 Mei 2008 seharga Rp 4,499,000. Harga yang cukup tinggi untuk sebuah handphone. Saya membelinya dengan ekspektasi ada kualitas yang sebanding dengan harganya. Namun baru saya pakai selama 6-7 bulan, masalah demi masalah muncul sampai akhirnya HP itu tidak bisa digunakan karena touch screen tidak berfungsi.

Saya kemudian membawa HP ini ke LG service center di ITC Roxy pada tanggal 29 November 2008. Namun lagi-lagi saya dikecewakan oleh pelayanan LG. Saat saya hendak mengantri, saya mencari nomor antrian dan ketika saya tanyakan kepada yang bertugas, dengan acuh dia menjawab "antri saja" sambil dia bermain games.

Kemudian saya antri dalam barisan tanpa nomor antrian dan ternyata benar. Petugas di counter memanggil sesuai nomor antrian. Perlu diketahui, saya tidak sendiri. Seorang bapak di depan saya juga tidak diberitahu adanya nomor antrian, Hanya disuruh mengantri saja. Tidak sampai disana saja, setelah proses serah terima HP, saya dijanjikan bahwa HP saya akan selesai diservis setelah 7 hari kerja dan akan diberitahu melalui telepon, yaitu tanggal 6 Desember.

Pada tanggal 6 tersebut saya tidak menerima satupun telepon dari LG, maka saya yang menelpon utk menanyakan status HP saya dan bapak yang bertugas (saya tidak tahu namanya) mengatakan tidak bisa diambil pada tanggal 6 tersebut, melainkan besok pada tanggal 7. Karena itu pada tanggal 7 saya kembali kesana, dan ternyata petugas yang bersangkutan mengatakan belum selesai karena kantor pusat service sedang libur, saya diminta kembali pada tanggal 9, hari selasa.

Lalu berdasarkan pengalaman pertama saya diberikan janji palsu, maka saya tidak datang tanggal 9 itu dengan maksud memberikan mereka waktu lebih banyak untuk mengambil HP saya di kantor pusat. Saya berencana mengambil di tanggal 13. Lalu saya kembali menelpon pada tanggal 13 itu, dan yang menerima telepon (Ibu Ika). Tapi lagi-lagi saya diberitahu bahwa HP saya sudah selesai diservis, tetapi masih ada di kantor pusat. Dan lagi-lagi diberikan janji bahwa tanggal 14 (keesokan harinya) sudah bisa diambil.

Lalu tanggal 14 saya kesana lagi di tengah kegiatan saya yang padat, dan saya mengendarai motor menembus hujan saat itu hanya untuk kembali dikecewakan. Ketika saya sampai disana dan menanyakan statusnya, lagi-lagi saya diberitahu bahwa HP saya masih di pusat. Saya diminta kembali besok. Saya sangat marah, dan mencari ibu Ika yang memberi janji tersebut, tapi ibu Ika hanya menjawab "masak sih saya ngomong gitu?" dengan wajah yang tak bersalah.

Saya benar-benar sangat marah. Akhirnya Ibu Ika meminta saya menunggu beberapa menit dan dia akan segera mengambil di kantor pusat. Saya yang ada kegiatan lain menyanyakan dimana kantor pusatnya. Karena apakah mungkin dalam beberapa menit dia bisa mengambil HP saya di kantor pusat yang saya pikir cukup jauh. Tapi ternyata jawabannya sangat mengejutkan. Kantor pusatnya ternyata hanya di Ruko di depan ITC Roxy dan dia mengambilnya dalam waktu kira-kira hanya 10 menit. 

Meskipun saat ini HP sudah di tangan saya, mohon perhatian dari LG service center di ITC Roxy. Saya sungguh sangat marah dan merasa dipermainkan. Sungguh sangat mengecewakan. Saya menyesal membeli HP LG karena layanan purna jual yang sangat menjengkelkan.

Herin Sugana
Teluk Gong, Jl. A1 No. 181A, RT.012, RW.08
Jakarta


Source : kompas

Terkait

After Sales Cyrus Chat Mengecewakan
Pelayanan Kepolisian Wilayah Jakarta Mengecewakan
Menunggu Janji Refund Elevania.co.id
Pesanan Lazada belum Dikirimkan, Hanya Diminta Menunggu

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar