Pelayanan BTN Mengecewakan

Bank BTN

782 dilihat


Pada tanggal 13 April 2012, saya akan mentransfer dana dari rekening BTN saya ke rekening BTN istri saya, dikarenakan Beberapa ATM BTN yang ada di sekitar rumah saya yang di Bandung "error" maka saya putuskan untuk menggunakan "ATM bersama" milik Bank BNI. Dan pada saat transaksi dilakukan display menunjukan normal sehingga saya melanjutkan transaksi tapi diakhir transaksi menyebutkan bahwa transaksi gagal.

Setelah mengetahui hal itu saya menelfon hari itu juga ke call center BTN 021-26533555 dan dari petugasnya di beritahukan bahwa transaksi berhasil dan masuk ke rekening istri saya, tapi pada saat kami cek ternyata belum masuk. Tanggal 16 April 2012 kembali saya adukan ke call center bahwa dana belum tertransfer tapi saldo di rekening saya sudah berkurang, saya di berikan no Komplain 1204402 dan di konfirmasikan bahwa dana akan kembali ke rekening saya dalam 4 hari.

Setelah empat hari saya cek ternyata belum masuk juga dan kemudian saya datang ke BTN cabang pembantu Klari Kosambi Karawang untuk mengadukannya langsung dan oleh CSnya diminta menunggu sampai 14 hari karena masih proses rekap jurnal di ATM center nya. setelah 14 hari saya telp ke call center dan di minta menunggu sampi 21 hari. Setelah 21 hari saya datang Bank BTN Cabang pembantu Setiabudi Bandung dan di minta menunggu lagi dan bahkan diminta mengkonfirmasi ke BNI karena berkas sudah masuk ke BNI dan masih belum di jawab ke BNI. Saya penaswaran dan coba konfirm ke BNI dan ternyata hal yang selama ini di jadikan alibi BTN bahwa semua data di BTN sudah masuk ke BNI ternyata belum masuk dan transaksi di BNI tercatat normal.

Hingga saya menulis surat pembaca ini saya belum mendapat konfirmasi apapun dari BTN tentang kejelasan dana saya. Berapakali lagi saya harus menelpon dan atau datang ke Bank BTN untuk dapat kejelasan. Saya pernah mengalami hal serupa di bank yang lebih kecil dari BTN tapi jika saya bandingkan dengan pelayanannya BTN bank lain nilainya 8 sedangkan BTN 4 dari sekala 10. Karena BTN saya rasa tidak ada itikad yang kuat untuk melayani customernya. jika terus seperti ini di era sekarang tinggal tunggu saja bank lain dengan performa jauh lebih baik memimpin.

Andi Murtiharjono
Ds pancawati Klari Karawang
Karawang


Source : kompas

Terkait

Kerugian Akibat SMS Banking Mandiri
Kecewa dengan pelayanan LAZADA
Pinjaman KTA Standard Chartered Telah Diselesaikan
Kartu Baru HSBC Belum Diterima

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar