Penagihan Kartu Kredit BCA tidak Konsisten


Finansial Perbankan & Kredit

309 dilihat


Jakarta - Saya pemilik Kartu Kredit BCA dengan Nomor28703XXXX. Pada awal Maret saya dihubungi oleh pihak penagihan kartu kredit. Dia menanyakan mengenai keterlambatan pembayaran saya yang sudah 3 bulan. Lalu saya bilang saat itu masalahnya karena saya sedang tidak bekerja dan belum mendapatkan pekerjaan lagi. Tapi saya akan usahakan bayar akhir bulan Maret ini.

Lalu orang yang ditelepon itu mengatakan "OK, kami tunggu pembayaran nya bulan ini. Tapi untuk lebih baik lagi ibu datang langsung ke BCA di Chase Plaza untuk bertemu langsung dengan bagian penagihannya."

Seminggu kemudian saya datang ke BCA di Chase Plaza di lantai 3, tapi dari lantai 3 itu saya diminta bertemu dengan Pak Zul di lantai 8. Setelah di lantai 8, saya di handle oleh orang lain. Lalu saya menjelaskan ingin bertemu dengan Pak Zul untuk masalah tunggakan kartu kredit. Karena kartu saya di handle oleh Pak Zul.

Tapi beliau bersikeras ingin meng-handle masalah saya dengan alasan Pak Zul sedang tidak ada di tempat saat itu. Yang saya bingung sebelumnya kan saya sudah ke lantai 3, lalu dari sana saya disuruh bertemu dengan Pak Zul di lantai 8. Tapi kenapa sekarang orangnya tidak ditempat?

Akhirnya saya bicarakan masalahnya dengan Pak Agus. Saya minta tunggakan kartu saya tersebut dijadikan cicilan. Tapi Pak Zul bilang karena total tagihan saya masih kurang dari 10 juta, maka tidak bisa dijadikan cicilan. Ya sudah, saya bilang kalau baru bisa bayar akhir bulan Maret ini.

Keesokan harinya, saya menghubungi Staff penagihan BCA kembali, saya kembali menjelaskan mengenai masalah tunggakan kartu kredit saya. Waktu itu dijelaskan bahwa status kartu kredit akan diserahkan ke pihak debt collector jika sudah lebih dari 210 hari tidak ada pembayaran sama sekali dan nasabah tidak bisa dihubungi.

Seminggu setelah itu, Pak Zul kembali menghubungi saya melalui telepon. Saya menjelaskan baru bisa membayar akhir bulan ini. Tapi Pak Zul justru memarahi saya dan meminta saya membayar sebelum akhir bulan minimal Rp.500.000, atau akan ada debt collector yang mendatangi saya.

Kalau berdasakan info yang saya terima tagihan akan dialihkan setelah lebih dari 210 hari tidak ada pembayaran sama sekali dan nasabah sulit dihubungi. Tapi anehnya, Pak Zul berkilah dan tagihan akan dialihkan ke debt collector jika sudah tidak ada pembayaran lebih dari 120 hari. Aduh benar-benar buat saya pusing.

Dengan segala usaha, karena saya sedang tidak bekerja, akhirnya saya membayar ke BCA sebesar Rp.500.000 pada tanggal 31 Maret 2011. Pada Jumat ini, 8 April 2011 pagi, saya kembali hubungi BCA Card Center untuk menanyakan status pembayaran saya minggu lalu.

Alangkah kagetnya saya, karena ternyata kartu kredit saya sudah dialihkan ke pihak agent/debt collector. Sontak saya marah dan kecewa sekali karena ternyata pihak penagihan BCA CARD tidak pernah ada yang konsiten dalam manyampaikan informasi dan menanggapi masalah nasabahnya.

Satu lagi yang saya pertanyakan : "Kenapa di BCA masalah tunggakan dan pembayaran Kartu Kredit yang masih dibawah Rp.10.000.000 tidak bisa dijadikan cicilan? Sedangkan pihak bank lain bisa. Apakah dengan cara ini BCA ingin mempersulit niat baik nasabah yang ingin melunasi pembayaran kartu kreditnya?


Yusnita
Jl. Pesing Gadog No.49 Kebon Jeruk, Jakarta Barat

8745

(wwn/wwn)


Source : detik

Terkait

Penjelasan BCA Tentang Kartu Kredit yang Diblokir
[HELP] Pulsa XL hilang karena habis masa tenggang
Untuk Apa Layanan Cash Deposit Machine CIMB Niaga
Alasan Penutupan Bank IFI

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar