Hati-hati Membeli Handphone Blackberry di Eraphone!

Eraphone Mal Kelapa Gading dan Tam

154 dilihat


Pada tanggal 04 April 2012 saya membeli handphone blackberry tipe 9360 Apollo dengan harga Rp. 3.399.000,- di Eraphone Multibrand Kelapa Gading dengan no. Inv. SL/NP-250/12/04/0029. Setelah beberapa hari handphone tersebut bermasalah sering panas dan selalu ada tulisan insert sim card error. Dan akhirnya dibawa ke service center Tam di MOI, dari customer service center tersebut mengatakan itu tidak bermasalah dikarenakan handphone tersebut OS 7. Dikarenakan handphone tersebut masih bermasalah, tanggal 16 April 2012 akhirnya saya putuskan membawa kembali ke service center Tam dan disarankan untuk di upgrade ulang, setelah di upgared service centernya menyarankan untuk tidak dipergunakan dahulu sampai siang hari di tanggal 17 April 2012 baru boleh dipergunakan kembali . Siangnya Handphone tersebut saya nyalakan setelah dinyalakan masalah tersebut malah semakin parah dimana hp tersebut tetap panas dan handphone tersebut terkadang blank.

Pada tanggal 18 April 2012 saya membawa kembali ke service center Tam di MOI untuk dilakukan cek fisik dengan no RO/MBX25/12/04/000427 diterima oleh customer servicenya bernama Ibu Uzi Ria Saputri setelah dikabari dari service center yang bernama Bapak Tedy melalui telepon mengatakan bahwa hp tersebut Hardwarenya berjamur, dan garansi tidak berlaku dikarenakan terkena cairan, bagaimana mungkin hp yang baru dibeli terkena cairan kita sebagai konsumen pasti menjaga hp agar tidak terkena cairan atau apapun juga. Dan Bapak Tedy mengatakan untuk mencoba mengecek dimana tempat pembelian hp tersebut apakah penyimpanannya bagus dan tidak lembab.

Pada tanggal 19 April 2012 saya dan teman saya Ibu Erni ke eraphone mal kelapa gading untuk bertemu headstorenya ternyata headstorenya libur dan kita diterima oleh Bapak Haris Dan Ibu keiysa menceritakan kronologisnya, pada tanggal 20 April 2012 Saya dan Ibu Erni ke Tam untuk melihat kondisi handphone tersebut, bagaimana mungkin kita tahu ternyata dalam handphone tersebut sudah jamuran sedangkan kita baru beli. Bapak Tedy mengatakan ada beberapa faktor hp tersebut berjamur bisa juga karena kita bekerja diruangan ac dan air ac tersebut menetes ke hp, kita main hujan-hujanan atau tangan kita yang basah, menurut kami itu suatu statement yang tidak masuk akal dan tidak masuk logika.

Setelah dari Tam pada tanggal yang sama tanggal 20 April 2012 Kita ke eraphone mal kelapa gading untuk bertemu dengan Head Storenya yang bernama Bapak Dodo, dengan membawa hardware hp tersebut dan memperlihatkan kondisi hp tersebut dari eraphone mal kelapa gading tidak mau memberikan solusi yang baik. Bapak Dodo menelpon Bapak Tedy ( Pihak Tam ) setelah mereka koordinasi melalui telepon malah menyarankan akan membantu saya dengan membayar Rp. 600.000 garansi masih berlaku atau membayar Rp. 2.500.000 untuk mangganti mesin hpnya, saya sangat kecewa dan marah sebagai konsumen sama saja saya membeli kucing dalam karung dikarenakan handphone tersebut baru dibeli.

Bagaimana mungkin kita membeli sebuah handphone apakah handphone tersebut dapat kita periksa sampai bagian hardwarenya, biasanya kita membeli handphone hanya mengecek apakah handphone nyala, charger berfungsi, dan handsfree menyala. Untuk itu saya menghimbau kita sebagai konsumen agar lebih hati-hati untuk membeli handphone walaupun eraphone distributor besar atau dengan Garansi Tam tapi tetap saja tidak dapat dipercaya.

Rosida
Jl. Teluk Semangka Blok A No. 4
Jakarta Utara


Source : kompas

Terkait

Kecewa dengan Service Center Lenovo Indonesia
Merasa Dirugikan oleh SMS 9133 Indosat
Telkomvision Berbohong
Indosat IM3 tanpa Ampun Sekalipun ke Konseumen

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar