Kecewa atas Layanan Jual-Beli Disdus

Groupon Disdus

359 dilihat


Tanggal 2 Februari 2012, saya melakukan pemesanan barang Theraphy Glasses sebanyak 4 buah dari website Groupon Disdus dengan kode pembayaran 0293783XC100C8BB2J. Kiriman barang tiba di alamat pengiriman ke kantor saya tanggal 22 Februari 2012, namun dalam paket pengiriman hanya terisi dua buah barang saja dari total empat buah barang pesanan.

Saya mencoba menghubungi customer service Groupon Disdus ke nomor 022-15801167 maupun 021-5806761, tetapi tidak pernah diangkat padahal saya melakukannya pada jam operasional sebagaimana tertera dalam laman Groupon Disdus. Sore harinya saya mencoba mengirimkan aduan atas permasalahan saya tersebut melalui email dan mendapat respon pendaftaran aduan dengan nomor #DF00050152 pada hari itu juga, kemudian tanggal 25 Februari 2012 ada tanggapan akan ada proses kekurangan pesanan atas pesanan saya.

Setelah lama tidak ada perkembangan, saya mencoba mengirim email kembali tanggal 13 Maret 2012 dan mendapat jawaban 22 Maret 2012 yang isinya pihak Disdus akan berkoordinasi dengan departemen internal mereka. Itu pun jawaban diberikan setelah saya komplain melalui akun facebook Groupon Disdus.

Keluhan tidak ditanggapi juga, saya akhirnya kembali mengirimkan keluhan di akun facebook Disdus dan akhirnya pihak cs Disdus mengirimkan email refund dalam bentuk disdus balance. Saya keberatan dengan hal ini karena permasalahan sudah cukup lama, tetapi refund dalam bentuk "top up" untuk pembelanjaan di Disdus.

Saya mencoba membalas email dan menyampaikan keberatan saya serta saya meminta refund dalam bentuk rupiah ke dalam rekening bank atas nama saya pribadi. Sungguh tidak disangka, ketika selesai saya membalas email, saya mendapat autoresponse bahwa email saya ditolak oleh server mereka karena dianggap sebagai spam. Saya kirim urang email saya melalui email kantor saya kemudian saya adukan hal itu di akun facebook Disdus.

Saya mendapat respon dari disdus bahwa mereka sudah menerima email saya dan akan melakukan transfer ke rekening saya. Jawaban tersebut diberikan melalui halaman facebook disdus. Sampai saat ini, saya belum juga menerima refund yang dijanjikan dari tanggal pemesanan 2 Februari 2012, tanggal pengiriman sekira 20 Februari 2012, dan keluhan terakhir 29 Maret 2012. Apa perlu saya menggunggat untuk jumlah nominal yang tidak seberapa? Terima kasih atas dimuatnya surat pembaca ini.

Pramudio Aditianto
Jl. Margawangi Selatan I No. 208 Buah Batu
Bandung


Source : kompas

Terkait

Upah Bekerja Belum Dibayarkan
Air Palyja Mati di Hari Lebaran
GT Radial Memang OK
After Sales Ace Hardware Mengecewakan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar