Bank Mega, Maafkan Ketidakmengertian dan Kecerobohan Saya

BANK MEGA

494 dilihat


Terima kasih Kompas.com, akhirnya Bank Mega bersedia menanggapi pertanyaan saya pada Web-site saya (www1.kompas.com/suratpembaca/read/30037 dan www1.kompas.com/suratpembaca/read/30221 ). Tetapi tanggapan Bank Mega tidak dapat saya terima. Karena sama sekali tidak menjawab pertanyaan saya. Untuk lebih jelasnya inti dari pertanyaan saya adalah :

1.Bagaimana Bank Mega melakukan perhitungan dan/atau rumus perhitungan apa yang digunakan oleh Bank Mega terhadap angsuran UKM saya ( Termasuk perincian perhitungan pembebanan pokok dan bunga setiap bulannya ) .Sehingga hasilnya berbeda dengan perhitungan Bank Lainnya.Yang mana perbedaan hasil perhitungan dan perincian pembayaran tersebut,merugikan saya sebagai nasabah (www1.kompas.com/suratpembaca/read/30221 ). Tanggapan Bank Mega “ perbedaan hasil perhitungan bunga dari Bank Mega yang saudara bandingkan dengan bank-bank lain seharusnya tidak perlu dipermasalahkan, karena masing-masing bank memilliki kebijakan sendiri-sendiri dalam menghitung bunga “ Mengenai pernyataan ini,saya tidak berani menanggapinya, karena Bank mega adalah suatu lembaga keuangan yang melayani kebutuhan masyarakat luas.Saya hanya dapat mengatakan,bahwa tanggapan tersebut tidak menjawab pertanyaan saya pada point 1 diatas.

2.Mengapa isi PK tidak sesuai dengan SPPK ( Pada SPPK “ Suku Bunga : 12.50% pa. flat in arrear “ dan pada PK “ 12,50% per tahun flat in arrear ” ) ? Tanggapan Bank Mega mengenai terjemahan dari “p.a” menjadi “Per tahun” , tidak menjawab pertanyaan saya.Barang/jasa yang ditawarkan,haruslah merupakan barang/jasa yang diberikan pada saat setelah transaksi dilakukan. Saya nyatakan secara tegas ,bahwa benar SPPK dan PK telah saya tanda tangani. Karena itu web-site saya berjudul "Bank Mega, Maafkan Ketidakmengertian dan Kecerobohan Saya".

Sebagai Warga Negara Indonesia dan sebagai nasabah Bank Mega ,saya mempunyai hak untuk bertanya,hak untuk mendapat jawaban dan hak untuk berpendapat,sudah tentu sesuai dengan kapasitas saya. Saya telah melakukan pembayaran kewajiban saya selama 6 bulan berturut-turut sesuai dengan ketentuan yang ada didalam PK sebagai cerminan itikad baik saya sebagai nasabah. Tetapi sampai hari ini,saya belum menerima hak saya untuk memperoleh jawaban yang dapat secara benar menjawab pertanyaan saya. Sesuai dengan permintaan dari Bank Mega, agar hal ini tidak menjadi polemik berkepanjangan.

Saya setuju dengan permintaan Bank Mega. Karena sejak awal pertanyaan itu saya tanyakan secara verbal, melalui surat dan juga melalui Web-site Kompas kepada Bank Mega, belum pernah dijawab dengan benar sesuai dengan maksud dari pertanyaan saya. Maka saya akan berhenti bertanya secara langsung pada Bank Mega. Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada Bank Mega, maka pertanyaan saya akan tetap saya tanyakan dan/atau teruskan melalui lembaga terkait lainnya sebagai mediator sesuai dengan jalur yang semestinya. Terima kasih.

Daniel Sjamsudi
Jl.Kelapa Puan Blok AG1 No.1 ,Gading serpong
Tangerang


Source : kompas

Terkait

Diimbau Tidak Menghiraukan Collector BII
Seharusnya CIMB Niaga Menjelaskan Kenaikan Suku Bunga KPR
Mohon Kejelasan Tiket Online
Jumlah Uang yang Tertelan di CDM BCA tidak Sama

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar