Sungguh Kebijakan yang Memalukan dari Matahari Card Club




369 dilihat


Jakarta - Saya anggota Matahari Card Club (MCC) yang sangat kecewa dengan kebijakan voucer atau poin MCC dan pelayanan Customer Service Matahari Daan Mogot. Pertama saya merasa tidak diinfo mengenai aturan bahwa seluruh poin akan hangus di akhir tahun 2008. Sehingga, pada bulan Januari 2009 saat saya akan klaim tidak bisa.

Saya tidak habis pikir. Kalau Matahari memang berniat memberi voucher mengapa saat pemberitahuan adanya program penghangusan poin, menurut petugas Customer Service hanya melalui suatu koran di suatu hari. Tempelan poster yang belum tentu semua orang akan tahu dan membaca.

Kenapa tidak melalui SMS (seperti yang biasa dan bisa Matahari lakukan bila ada info promosi). Atau mengharuskan petugas kasirnya menginformasikan kepada setiap orang yang membayar dengan kartu MCC sebelum waktu penghangusan.?

Kekecewaan saya ternyata tidak direspon dengan baik oleh Customer Service Daan Mogot karena mungkin saking banyaknya komplain serupa (menurut Customer Service-nya ada sekitar 400-an klaim yang sudah diproses, dan 100-an yang belum). Bisa dibayangkan berapa ribu orang yang mengalami nasib seperti saya ini di seluruh outlet Matahari di Indonesia.

Akhirnya setelah komplain berkali-kali (juga menulis surat di petugas Customer Service), melalui Customer Service Matahari Citra Land yang lebih helpful, saya dibantu proses klaim dan diinfo akan dikembalikan poin yang hangus tersebut secara bertahap.

Hal Kedua adalah pada tanggal 6 April dan 15 April saya mendapat SMS pengembalian poin masing-masing 530 poin (ditotal sekitar 100 ribu). Sehingga, saya pikir hak poin saya yang dihanguskan dikembalikan oleh Matahari. Kemudian saya menggunakan poin yang ada tersebut untuk dibelanjakan di Matahari Daan Mogot.

Namun, tiba-tiba Kamis, 1 Juli 2009 saya ditelepon oleh Customer Service-nya yang menginformasikan bahwa mereka kelebihan memberikan voucher 50 ribu (pengembalian poin yang diakui menurut mereka hanya tanggal 6 April. Sementara 15 April tidak), dan saya ditanya kapan akan ke Mall Daan Mogot dengan harapan untuk mengembalikan uang kelebihan 50 ribu.

Pelayanan macam apa ini. Tentu saja saya kesal karena saya sudah dirugikan hanya diakui pengembalian poin 50 ribu. Musti repot pula datang ke Mall Daan Mogot karena kesalahan Customer Service-nya.

Akhirnya saya persilakan Customer Service Daan Mogot untuk mengambil uang yang menurutnya kelebihan poin tersebut di rumah saya daripada saya lelah berdebat. Sungguh kebijakan dan pelayanan yang memalukan untuk retailer sekelas Matahari.

Novi
Cipondoh
nophiet@ymail.com


(msh/msh)


Source : detik

Terkait

Pelayanan Standard Chartered yang Mengecewakan
Air Tidak Mengalir, aetra Jakarta Tidak Ada Solusi
HATIHATI ANZ Traveler Card bunga nya ngaco BANGET
Dua Pesta di McD Hayam Wuruk pada Jam Bersamaan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar