Bingung Pembayaran Kartu kredit Citibank Lewat Bank Niaga


Finansial Perbankan & Kredit

131 dilihat


Jakarta - Saya juga pemegang kartu kredit Citibank dengan No.10-5054-XXXX atas nama Listia Febriyani H. Pada hari ini (18 Oktober 2006) saya menerima tagihan kartu Citibank saya tetapi agak terkejut karena di dalam tagihan tersebut tercantum biaya pembayaran - Niaga dari bulan Mei hingga September 2006. Karena terakumulasi beberapa bulan, total pembayaran transfer ini menjadi sangat memberatkan saya. Lalu saya menelepon ke Citibank officer kartu kredit, tapi dia mengatakan dari pihak Bank Niaga yang terlambat menagihkan kepada pihak Citibank. Setelah itu saya menelepon ke Niaga officer perihal yang sama, tapi katanya pihak Bank Niaga tidak pernah membebankan biaya tersebut kepada Citibank karena memang seharusnya urusan dari pihak Citibank yang menagihkan sendiri kepada nasabah, bukan dari Bank Niaga yang menagih ke Citibank, baru Citibank menagih kepada Nasabah sesuai perjanjian mereka. Mendengar penjelasan tersebut, saya mencoba bersabar karena sepertinya kedua Bank tersebut tidak mau dipersalahkan, kemudian saya menelepon kembali ke Citibank, tapi tetap saya mendapat jawaban yang sama yaitu memang dari Bank Niaga yang terlambat menagihkan biaya tersebut ke Citibank, baru pada bulan ini ditagihkan secara keseluruhan terakumulasi. Sejujurnya saya tidak mengetahui bagaimana perjanjian antara Citibank dan Bank Niaga mengenai biaya transfer ini, tapi mendengar penjelasan dari kedua Bank terkenal ini membuat saya agak marah, dan sangat kecewa karena sepertinya tidak ada solusi untuk nasabahnya malah saling "melempar" kesalahan dan saya harus menelepon bolak balik. Saya mengerti mengenai biaya transfer ini sebenarnya memang secara umum ditagihkan untuk setiap pembayaran kartu kredit melalui bank yang berbeda, tapi yang memberatkan saya adalah jumlah yang telah terakumulasi dari beberapa bulan sehingga menjadi jumlah yang besar. Yang menjadi pertanyaan bagi saya, bagaimana kerjasama antara Bank Niaga dan Citibank mengenai masalah ini? Dan bagaimana solusinya untuk tagihan saya ini? (nrl/nrl)


Source : detik

Terkait

Tagihan XL Tidak Transparan
Kartu BRI Tidak Punya Fasilitas Autodebet Tagihan
Kartu ANZ Sudah Tutup Tapi Masih Ada Tagihan
Kartu HSBC Platinum Dibobol Komplotan Kartu Kredit

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar