Tanggapan Citibank Kepada Ibu Yenni Setiawan S


Finansial Perbankan & Kredit

133 dilihat


Jakarta - Terima kasih atas perhatian Ibu Yenni Setiawan terhadap Citibank. Menanggapi keluhan Ibu Yenni Setiawan yang dimuat di detikcom tanggal 7 Maret 2006 tentang "Pencurian Ala Citibank" bersama ini kami informasikan bahwa kami telah menghubungi Ibu Yenni Setiawan untuk menindaklanjuti keluhan tersebut. Kami telah menjelaskan kepada Ibu Yenni Setiawan bahwa: *) Pada tanggal 22 Desember 2005 terjadi transaksi di Crowne plz Riverside K'ngkuching - Malaysia sejumlah RM 3.000 atau Rp. 7.801.866,-. Transaksi tersebut merupakan jaminan untuk menginap di Hotel tersebut. *) Transaksi ini ditagihkan kepada Citibank Indonesia oleh Bank yang memproses di Malaysia pada tanggal 20 Januari 2006, dan dibukukan pada hari yang sama di kartu kredit Ibu Yenni. *) Pada tanggal 25 Januari 2006, Ibu Yenni mengajukan keberatan atas transaksi Crowne Plz Riverside K'ngkuching - Malaysia tersebut di atas karena biaya penginapan di hotel tersebut telah dibayar dengan pembayaran tunai. *) Citibank menerima keberatan Ibu Yenni da pada tanggal 30 Januari 2006, Citibank melakukan koreksi dengan mengkreditkan kembali transaksi tersebut dalam jumlah yang sama sebesar Rp. 7.801.866,- Dengan demikian transaksi Crowne Plz menjadi nil. *) Pada tanggal 28 Februari 2006, Bank yang memproses di Malysia melakukan "credit posting" untuk transaksi pada Crowne Plz Riverside K'ngkuching pihak Crowne Plz Riverside K'ngkuching telah memberikan kredit kepada Ibu Yenni sebesar Rp. 7.236.924,-. Dengan demikian kartu kredit ibu Yenni mendapat kelebihan kredit sebesar Rp. 7.236.924,- Berdasarkan penjabaran di atas, kami telah menyampaikan kepada Ibu Yenni bahwa tidak ada pencurian sebesar Rp. 564.962,- seperti yang tertulis pada surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Yenni. Yang terjadi adalah Ibu Yenni mendapat kelebihan kredit. Untuk menghindari permasalahan yang sama di kemudian hari, kami juga menyarankan apabila Ibu Yenni membayar secara tunai, agar Ibu Yenni memastikan sales slip yang dijadikan jaminan ketika check in di sebuah hotel sudah dibatalkan dan dirobek ketika check out dari Hotel tempat menginap. Hal ini untuk menghindari tertagihnya jaminan tersebut pada kartu kredit nasabah. Ibu Yenni Setiawati memahami dan menerima penjelasan tersebut. Dengan demikian permasalahan sudah dapat diselesaikan dengan baik. Kepuasan nasabah merupakan fokus dari seluruh upaya untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kami. Hormat kami, Customer Care Center Head Citibank N.A - Indonesia(nrl/)


Source : detik

Terkait

Tanggapan Mandiri untuk Ibu Tan Lucia
Billing HSBC Tidak Transparan
Danamon Card Center Keterlaluan
Salah Sambung dari HSBC

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar