Kesalahan Mega Carrefour Dibebankan ke Nasabah

Bank Mega-Carrefour

754 dilihat


Sebelumnya saya pemegang kartu BCA carrefour Dan tanggal 30 Mei 2011 adalah tanggal saya belanja terakhir di carrefour Cempaka Putih. Setelah bulan Juni 2011, kartu tersebut sudah tidak berlaku lagi dan menurut Carrefour diganti dengan kartu Mega Carrefour.

Sejak bulan Juni, Juli, Agustus dan September saya tanyakan dimana Billing Statement saya dan dimana kartu pengganti BCA Carrefour. September 2011 Debt collector datang untuk menagih, tetapi tanpa Billing statement, atau hanya menyertakan billing statement 3 bulan terakhir. Jadi selama Billing Statement belum saya terima, Mega Carrefour membebankan bunga dan collection Fee.

Anehnya kalaupun saya harus bayar pada bulan Juni 2011, Juli 2011dan Agustus 2011, berapa nomor kartunya, berapa jumlahnya, atas pemakaian dimana saja. Sampai sekarang pun Mega carrefour tidak dapat memberikan informasi tersebut. Petugas bernama Ana dibagian Collection meminta saya untuk melunasi seluruhnya dengan membayar Rp 1.128.000, dan mengisi formulir (tanpa dijelaskan formulir tentang apa).

Namun saya bayar Rp 1.141.500. Setelah itu saya diminta untuk mengisi formulir dan tanda tangan diatas meterai 6.000. Begitu Formulir saya terima melalui fax, ternyata untuk penutupan rekening/kartu. Saya informasikan kembali ke Ana, bahwa saya tidak pernah berniat untuk tutup kartu, dan Ana berkomentar: oh saya pikir bpk mau lunasin kemarin trus laangsung mau ditutup y kalo ga mau ditutup ya gak apa-apa pak abaikan saja surat yang tadi saya kirim.

Tanggal 7 Oktober 2011, saya menerima Billing Statement dengan nomor kartu508 yang isinya Payment, Collection Fee, Payment Fee via BCA, Interest Charge, Bea Metera Lunas. Billing tsb menyisakan saldo sebesar Rp 266.812.

Apakah semuanya harus dibebankan ke pemegang kartu? Fisik kartunya tidak pernah saya terima, Tagihannya 3 bulan terakhir diterima bulan September 2011. Kesalahan bukan pada pemegang kartu, tetapi pada Mega Carrefour. Sebagai Catatan, Billing Statement bulan Juni 2011 saya butuhkan untuk review pembelanjaan tiap bulan.

Beginikah caranya Mega mencari Keuntungan? Atau Mega berharap saya tidak menjadi nasabahnya lagi? Tinggal sebut saja, apabila demikiansaya akan menutup kartu kredit Visa dari Bank Mega lainnya. Karena pelayanannya jauh dari yang diharapkan.

Salam,

Sasetyo Noegroho
Jl. Bangka I/12B
Jakarta


Source : kompas

Terkait

penipuan
Tanggapan BCA untuk Ibu Nurhasymi
Sudah Memegang Tiket Resmi Pesawat Mandala Sudah Penuh
Tanggapan BRI Atas Keluhan Bapak Yudhan Hernanto

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar