Hati-hati Pelayanan Menyesatkan Adira!

Adira

214 dilihat


Saya kredit motor di Adira dengan nomor PK 011412100292. Pada tanggal 9 April 2013, adik saya datang ke Adira untuk pelunasan. Namun ketika ingin membayar diarahkan agar membayar asuransi terlebih dahulu sebelum pelunasan. Pada tanggal 10 April 2013 saya komplian ke pihak Adira via telepon agar BPKB segera dikeluarkan dan tanpa ikut asuransi karena sebelumnya tidak pernah ada perjanjian agar membayar asuransi terlebih dahulu.

Ketika saya komplian baru dapat diproses pembatalan pembayaran asuransi yang memakan waktu 1 atau 2 minggu. Kami minta baik - baik agar proses tersebut tersebut tidak perlu kami lewati. Karena hal ini kami anggap kesalahan dari pihak Adira yang awalnya mengarahkan Adik saya agar membayar asuransi terlebih dahulu. Namun pihak Adira tidak setuju melakukannya. Dan akhirnya tetap kami harus membayar pelunasan dan proses pembatatan asuransi yang kami bayarkan baru bisa cair 1 atau 2 minggu.

Pada tanggal 11 April 2013 Adik saya datang untuk membayar pelunasan. Namun karena yang bertanggung jawab pembayaran atas nama saya. Sedangkan BPKB atas nama Adik saya maka BPKB tidak dapat diambil oleh Adik saya dan harus menggunakan surat kuasa.

Hal ini tidak diinformasikan dari awal pertama kali Adik saya ingin membayar pelunasan. Pada tanggal 18 April 2013 Adik saya dihubungi agar dapat datang ke Adira untuk mengambil uang hasil pembatalan asuransi. Pada saat mengambilpun diperlukan surat kuasa.

Saya heran jelas – jelas adik saya yang bayar dan BPKB atas nama adik saya kok pake surat kuasa. Tidak hanya itu uang yang diberikanpun dalam bentuk cek bukan tunai dimana diperlukan proses pencarian ke bank yang memerlukan antri dan memakan waktu.

Untuk Adira jika ingin meningkatkan penjualan jasa asuransi bukan seperti ini caranya, harusnya jika ada yang ingin membayar pelunasan arahkan terlebih dahulu untuk pelunasan baru ditawarkan Asuransi. Dari kasus ini kami merasa dipermainkan, yang harusnya 1 kali datang BPKB sudah bisa kami dapatkan namun harus datang berkali-kali karena hal ini.

Muhammad Isnaini Muchsi
Jl. Empu Sendok Gg. Manggis No. 15 Rt. 008/Rw. 04
DKI Jakarta


Source : kompas

Terkait

Hati-hati kepada Bank Danamon Credit Shield CIGNA
Asuransi Prudential Tidak Fair
Marketing Asuransi Bumi Asih di Bandara Tidak Transparan
Asuransi Adira Dinamika telah Merespon Keluhan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar