Dirugikan oleh Citibank

Citibank

598 dilihat


Saya pemegang kartu kredit cash back Citibank. Kartu lama saya expired Juni 2012 dan memang waktu itu saya tidak langsung memberitahukan alamat saya yang baru sehingga kartu saya tidak terkirim. Sekitar Agustus atau Sepetember 2012, saya sudah menginformasikan ke pihak Citibank via 021 2529999 dan dijawab data akan diperbarui.

Sampai Desember 2012 tdk ada kabar berita mengenai kartu saya dan kembali saya mengajukan perubahan alamat ke 021 2529999. Bulan Januari 2013 kembali saya ajukan perubahan alamat saya. Di bulan Februari 2013 saya emosi karena perubahan alamat saya nampaknya tidak ditanggapi oleh pihak Citibank, karena itu saya tidak membayar tagihan saya di bulan Februari 2013 (memang ini saya salah, hrsnya saya tetap membayar tagihan) dengan harapan pengajuan saya ditanggapi serius oleh Citibank.

Tapi yang ada hanyalah telepon dari pihak Citibank yang menagih tagihan terhutang saya saja. Sampai di awal April 2013, semua pinjaman cash loan saya (yang mana harusnya masih berupa cicilan pembyran) jatuh tempo semua sehingga jumlah tagihan saya sangat membengkak. Saya telepon ke 021 2529999 dan dikatakan oleh pihak Citibank bahwa kalau mau diubah menjadi cicilan kembali harus secepatnya.

Keesokan harinya saya telepon kembali ke Citibank untuk minta diubah kembali ke cicilan tapi dijawab bahwa sudah tidak bisa diubah menjadi cicilan lagi. Saya juga mengajukan perubahan alamat ( untuk kesekian kalinya) dan mengajukan perubahan nomor telepon. Tapi perubahan alamat dan nomor telepon itu baru selesai di September 2013 setelah saya marah-marah.

Dan sekarang, saya harus membayar tagihan dalam jumlah sebesar itu. Ini bagaimana dengan cara kerja Citibank? Saya hanya ditelpon terus menerus mengenai pembayaran, bahkan telpon sampai ke rumah saya. Padahal saya sudah mengajukan perubahan alamat dan perubahan nomor telepon.

Oleh pihak Citibank dikatakan bahwa mereka tidak bisa menghubungi saya. Jelas tidak bisa karena nomor telpon dan alamat saya sudah ganti, karena itu saya mengajukan perubahan alamat dan nomor telepon ke pihak Citibank sejak tahun 2012. Kalau saya tidak niat membayar, saya bisa saja kabur begitu saja karena alamat dan nomor telepon saya sudah berubah. Tapi ini saya beritikad baik dengan melapor perubahan tersebut ke Citibank tapi tidak ada tanggapan sama sekali sampai setahun lamanya. Citibank hanya menagih dan menagih saja tapi kewajiban Citibank terhadap nasabahnya tidak dipenuhi sama sekali.

Kartu baru saya tidak pernah saya lihat sama sekali sampai saat ini padahal saya sudah hampir setahun mengajukan perubahan alamat dan nomor telepon.Dan sekarang saya sedang mengajukan program restrukturisasi tapi harus ada KTP penjamin ? Coba deh tolong Citibank pikirkan lagi, kalau saya tidak berniat membayar untuk apa saya berkali-kali mengajukan perubahan alamat dan perubahan nomor telepon ? Sudah berapa banyak saya dirugikan dalam hal ini oleh Citibank ?

Mohon tanggapannya, jangan mempersulit nasabah lebih jauh lagi. Terima kasih.


Source : kompas

Terkait

Mohon Penyelesaian Mitra Franchise dengan Dunia Susu!
Gitar dari rumahgitar.com Tidak Kunjung Datang
Buruknya Kualitas Layanan Apartemen Mediterania Garden Residences II-Tanjung Duren, Jakarta
Gangguan Telkom Yang Tidak Kunjung Selesai

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar