Hati-hati Beli Online Tiket Citilink!

Citilink

363 dilihat


Tanggal 14 November 2013 kemarin saya booking tiket citilink melalui website Citilink kemudian memilih pembayaran melalui Klik Pay BCA, karena memang tertera dengan jelas untuk pembayaran tiket bisa menggunakan fasilitas Klik Pay BCA. Setelah melihat transaksi saya berhasil dan saldo saya berkurang, saya mencetak kembali tiket melalui website menu Booking Information-->Status Reservasi.

Setelah saya cetak ternyata status tiket saya "Hold " dan jumlah yang harus dibayarkan adalah Rp. 5.489.000,-. Saya pun melakukan konfirmasi tiket tersebut ke Call Center Citilink 0804 1 080808 dan dijawab dengan ramah oleh salah seorang call center wanita.

Menurut call center tersebut tiket saya masih hold karena pembayaran tiket belum diterima oleh pihak Citilink dan saya diminta untuk menanyakan perihal pembayaran tiket ini kepada pihak BCA apakah sudah benar transaksi tersebut sukses.

Selang beberapa menit saya langsung menanyakan kepada pihak BCA melalui call center 500888. Dan pihak BCA pun dengan jawaban pasti kalau transaksi pembayaran online menggunakan Klik Pay BCA saya sudah berhasil dan memotong saldo di rekening saya. Setelah dapat dipastikan transaksi berhasil oleh BCA , saya pun kembali melakukan konfirmasi ke Call center Citilink dan dijawab oleh petugas call center yang berbeda.

Saya pun kembali harus mengulang menceritakan permasalahan saya dari awal dan saya agak terkejut dengan jawaban beliau "Maaf Pak kami (Citilink) tidak menyarankan untuk pembayaran tiket melalui Klik Pay BCA dan kami sarankan untuk melakukan pembayaran ulang melalui Transfer ATM". Kemudian saya menanyakan “ Kenapa fasilitas yang tidak direkomendasikan tetapi masih tetap ditampilkan di website untuk pembelian tiket ?”

Jawaban simple dari petugas CS nya “Maaf Pak atas ketidaknyamanannya, dan dana Bapak akan direfund otomatis oleh system dalam 7 hari kerja. Mohon penjelasan pihak Citilink :

- Apakah penggunaan fasilitas pembayaran yang di paparkan di website sudah di uji coba agar tidak mengecewakan customer. (kalau tidak direkomendasikan/disarankan kenapa masih digunakan)

- Apakah setiap permasalahan hanya cukup diselesaikan dengan kata-kata “ Mohon maaf atas ketidaknyamanannya”. Tanpa memikirkan kerugian yang dialami oleh customernya. Terima kasih.


Source : kompas

Terkait

Pembelian Barang Melalui Blanja.com Tidak Original
Kenapa Listrik Disegel Padahal Telah Membayar di ATM
Cigna tidak Adil
Transver antar bank bri to mandiri bermasalah saya dirugikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar