Regulasi Penolakan Check In

Garuda Indonesia

466 dilihat


Cerita pertama: Pada tanggal 28 Juli 2014 saya akan melakukan perjalanan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA70 tujuan Jakarta(CGK)-Tanjung Karang(CGK) keberangkatan pukul 05.40. Saya tiba di antrian untuk melakukan check in pukul 04.45.

Antrian begitu panjang dan saat saya di check in counter, petugas menawarkan saya untuk duduk di emergency seat dan saya tidak keberatan, namun tidak berapa lama berselang petugas mengatakan bahwa check in sudah final dan saya disarankan untuk ikut penerbangan berikutnya pukul 09.05.

Saya merasa keberatan karena petugas tadi saya masih bisa duduk di emergency seat dan waktu menunjukan pukul 05.06 yang artinya boarding saja belum dibuka. Petugas tetap meminta saya untuk ke kasir dan melakukan pembayaran sebesar 135.000 rupiah untuk membayar denda.

Karena saya merasa kecewa saya datang ke customer service Garuda Indonesia yang tidak jauh dari kasir, saya menceritakan kekecewaan saya dan petugas menyarankan saya untuk menulis keluhan yang nantinya akan disampaikan ke pihak manajemen. Petugas menjelaskan bahwa komplain akan diterima maksimal pukul 15.00, namun sampai hari ini belum ada tanggapan sama sekali dari pihak Garuda Indonesia.

Cerita kedua: Saya melakukan perjalan pada tanggal 30 Juli 2014 dari TKG-CGK pada pukul 18.30 dengan maskapai lain (bukan Garuda Indonesia). Pada saat yang hampir bersamaan Garuda Indonesia juga memiliki rute yang sama yaitu pada pukul 18.35. Pada pukul 18.00 saya bertanya di sales penjualan Garuda Indonesia, apakah masih ada tiket TKG-CGK untuk pukul 18.35 dan petugas menjawab masih.

Cerita ketiga: Ibu dan saudara saya melakukan perjalan TKG-CGK pada tanggal 2 Agustus 2014 pukul 18.35 dengan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA79. Ibu saya check in dan boarding tepat waktu. Namun pada saat sudah di dalam pesawat ada pengumuman dari kru pesawat yang mengatakan bahwa take off akan terlambat selama 10 menit dikarenakan ada satu orang penumpang yang terlambat.

Pertanyaan saya, mengapa saya ditolak saat akan check in? Sedangkan jika mengacu pada cerita kedua pihak Garuda Indonesia masih melakukan penjualan tiket walaupun sudah lewat jam check in dan jika mengacu pada cerita ketiga pihak Garuda Indonesia masih menuggu penumpang yang terlambat. Mohon tanggapannya. Terima kasih.

Salam,

Source : kompas

Terkait

Janji Bonus Nexmedia Tak Ditepati
Seharusnya Masih Ditanggung, Taman Anggrek Residence Menagih Iuran Listrik dan Air
Pesanan Tokopedia Diterima Melebihi Batas Waktu, Tak Ada Kompensasi
Terima Kasih Yamaha Customer Care

Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar