BNI tidak Serius Menangani Komplain Nasabah

BNI

2397 dilihat


Pada tanggal 22 Juli 2014, sekitar pk. 12:27 siang, saya mengambil uang di ATM BNI Giant German Center, BSD City dengan menggunakan ATM Bank Sinarmas. Total uang yang saya ambil sebesar Rp 5.000.000,- dilakukan dengan 2x transaksi pengambilan uang tunai. Dari nilai tersebut, telah saya hitung bahwa ATM BNI hanya mengeluarkan uang sejumlah Rp 4.900.000,-, yang artinya terdapat kekurangan sebesar Rp 100.000,-.

Namun saya tidak mengetahui kekurangan uang Rp 100.000,- ini apakah berasal dari transaksi pengambilan yang pertama atau kedua, karena saya langsung menghitung penggabungan kedua transaksi tersebut. Pada saat itu, saya langsung menghubungi call center BNI, namun BNI meminta saya untuk mengajukan klaim ke Bank Penerbit Kartu ATM (Bank Sinarmas). Saat itu juga saya langsung datang ke Bank Sinarmas Wisma BCA, BSD City untuk mengajukan klaim tersebut agar segera diproses.

Setelah menunggu beberapa hari, call center Bank Sinarmas menghubungi saya untuk memberikan informasi bahwa pengajuan klaim saya ditolak oleh BNI. Saya meminta Bank Sinarmas kembali membantu memfollow-up ke BNI dan berharap BNI akan menghubungi saya. Namun sampai dengan saat ini, saya belum mendapatkan tanggapan apa-apa baik dari Bank Sinarmas maupun BNI.

Saya sangat kecewa dengan BNI yang tidak serius menangani komplain Nasabah. BNI merupakan sebuah bank besar dan dipercaya oleh masyarakat, akan berapa banyak lagi nasabah yang akan menjadi korban mesin ATM BNI tersebut? Mungkin bagi BNI uang sebesar Rp 100.000,- imateriil. Saya merasa dirugikan dan hanya buang-buang waktu saja mengajukan pengurusan komplain yang tidak ditanggapi serta dianggap mengada-ada.

Logikanya:

1. Tinggal dihitung saja dari ATM tersebut, berapa nilai transaksi pengambilan uang tunai pada hari itu dan berapa banyak uang yang keluar pada hari yang sama.

2. Buat apa nasabah capek-capek buang waktu, tenaga dan pikiran hanya untuk mengajukan komplain Rp 100.000,- kalau hanya mengada-ada atau mencoba peruntungan diganti oleh BNI?

Saya berharap BNI tidak duduk diam saja dan segera menanggapi keluhan saya. Terima kasih Kompas.com.

Source : kompas

Terkait

Belanja Saat Promo Flash Sale Shopee, Kecewa Kualitas Barang
SERVIS CENTER SAMSUNG AMBAS BURUKKKKK!!!!
Buka dompet yang dibekukkan
Tanggapan Modena untuk Keluhan Ibu Widya

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar