Bengkel Gress Mobil JL. Kutisari Besar, No. 11-15, Surabaya

Bengkel Gress Mobil

1521 dilihat


Pada tanggal 10 September 2014 saya memasukan mobil saya ke Bengkel Gress JL. Kutisari Besar, No. 11-15, Surabaya menggunakan surat pengantar dari asuransi karena bengkel tersebut merupakan rekanan dengan pihak asuransi yang saya pakai. Pada saat mobil diterima orang bengkel berjanji paling lama 2 minggu setelah tanggal 10 September. Padahal hanya pengerjaan bemper belakang dan kap mesin yang baret.

Setelah kurang lebih 10 hari pengerjaan saya hubungi pihak bengkel untuk menanyakan progress mobil saya. dan pihak bengkel malah bertanya pembaran pekerjaan mobil saya cash/asuransi ? Saya kaget memangnya apabila melalui asuransi tidak diprioritaskan ? (tanya saya dalam hati).

Lalu pihak bengkel bilang selesai pada tanggal 24 September pas 14 hari setelah tanggal memasukan mobil. Pada saat saya ambil pekerjaannya sangat kasar pada kap mesin karena belum melalui proses tatasi sedangkan pihak bengkel langsung mencat ulang dan hasil catnya sangat mengecewakan. Karena saya bayar saya tidak puas dengan hasil bengkel tsb, pihak bengkel memberikan garansi 6 bulan dan pada akhirnya saya bawa pulang mobil tersebut karena butuh.

Lalu saya masukan kembali ke bengkel tersebut untuk klaim garansi nya pada tanggal 13 Oktober 2014, pihak gress berjanji pada saya selesai pengerjaan 2-3 hari yaitu di tanggal 16 Oktober 2014.

Keesokan hari nya setelah saya masukan mobil yaitu di tanggal 14 Oktober pihak bengkel menelpon saya dan mengabari kalau mobil saya baru bisa selesai hari jumat sore tanggal 17 oktober. Hingga tanggal 17 Oktober siang saya tidak mendapat kabar dari pihak bengkel.

Aakhirnya saya yang menghubungi pihak bengkel untuk menanyakan kejelasannya dan jawaban yang saya terima "Mohon maaf mobilnya belum selesai, selesainya besok sore hari Sabtu." Saya marah karena telah luput dari janjinya dua kali akhirnya saya bilang saya mau sore ini selesai karena esoknya saya perlu pakai ke lua kota. Dan pihak bengkel bilang mengusahakan.

Lalu sorenya saya datangi bengkel tersebut dan ihat hasilnya sangat mengecewakan, untuk kap mesin sudah selesai tapi kaca depan sampai body belakang terkena pernis dan tidak memungkinakan untuk dibawa pulang. Orang bengkel berkata "Kondisi mobilnya seperti ini apabila memaksa mau dibawa." Tidak ada solusi dan itikat baik dari pihak bengkel. Lalu salah seorang pihak bengkel lainnya memohon maaf dan berjanji untuk menyelesaikannya dan mengirim mobil saya ke rumah saya hari Sabtu siang.

Kondisinya pada Sabtu siang saya berangkat ke luar kota menggunakan mobil saudara dan tepat pukul 14.00 saya dihubungi pihak bengkel untuk menanyakan alamat pengiriman mobil saya. Saya mengiyakan untuk dikirim siang itu dan yang menerima ibu saya di rumah yang notabene tidak mengerti masalah mobil.

Saya pulang dari luar kota hari Minggu dan kondisi sudah malam tidak bisa melihat jelas kondisi mobilnya. Baru Senin pagi saya lihat kondisi mobil saya dan ternyata hasil nya sangat-sangat mengecewakan mobil tersebut belum selesai dipoles. Dan sisa pernisnya masih sangat jelas kelihatan di atas body mobil saya hingga kaca belakang dan karet pintu belakang juga lepas. Kondisi belum selesai sudah diserah terima kan.

Yang saya sayangkan karena saya claim asuransi pengerjaan jadi dinomer duakan dan pekerjaan yang sangat tidak profesional. Mobil yang semula bagus pada saat masuk bengkel keluar menjadi banyak kerusakan. Terima kasih pada Kompas.com untuk dimuatnya surat keluhan ini.

Source : kompas

Terkait

Hati Hati Penipuan!! Penipuan dengan ID: Landmark / Soleh pujianto
Diskriminasi Mobil Eropa dan Mobil Jepang di Shell Danau Sunter
Penjelasan Mengenai Standar Kualitas 7-Eleven
Adakah Jaket Kulit dari Yamaha Byson?

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar