Kecurangan dan Penghinaan dari Penjual Gadungan di QOO10

QOO10

1928 dilihat


Pada tanggal 5 Januari 2015, saya melakukan beberapa transaksi online di qoo10, karena kesibukan saya sebagai pekerja saya lebih senang transaksi online daripada offline. Dari 4 transaksi, ada 1 transaksi saya yang bermasalah yakni untuk membeli produk kode ID 19679762 dari penjual Hanstell Cosmetic adapun nomor transaksi saya adalah 77685388 yang mana saya bayar langsung dengan menggunakan credit card ANZ platinum saya.

Total saya membeli 2 paket seharga Rp 59 ribu per paket, yang mana oleh seller dikenakan ongkos kirim IDR 9.100, tanpa pikir panjang saya langsung membayar semua tagihan yang dibayarkan kepada saya yaitu 108.000 ditambahkan ongkos kirim Rp 9.100 jadi Rp 117.100. Karena merasa semua transaksi sudah beres dan banyak pekerjaan, saya tidak pernah mengecek lagi. Pada tanggal 15 Januari 2015, saya kembali dari tugas luar negeri, saya cek ada 1 paket yang belum datang, karena itu saya buka rangkuman transaksi saya.

Saya kaget ternyata transaksi ini dibatalkan sepihak, disana ditulis alasan penjual adalah "barang kosong", namun pada waktu saya mengecek ternyata barang masih ada namun harga dinaikkan dari Rp 59 ribu menjadi Rp 71 ribu. Karena mencurigai adanya kecurangan dari penjual, saya menulis complain dan menelepon pihak customer service QOO10 bernama Mbak Puteri, beliau mengakui kecurangan dari pihak penjual dan berjanji akan menghubungi pihak penjual.

Pihak penjual kembali menghubungi saya, namun kali ini alasannya berbeda, dikatakan bahwa transaksi saya dibatalkan karena ada kesalahan perhitungan ongkos kirim dari pihaknya, dan menyuruh saya untuk melakukan transaksi ulang.

Kembali saya mencoba melakukan transaksi, namun ternyata harga sudah dinaikkan menjadi Rp 71 ribu, pada waktu saya komplain ke pihak penjual, dengan seenaknya bilang ada kenaikan harga dari pihak supplier pada awal Januari, padahal transaksi saya yang dia batalkan adalah transaksi di tanggal 5 Januari.

Saya sangat kecewa dan merasa tertipu, kembali saya menghubungi pihak customer service bernama Mbak Puteri, beliau menjanjikan adanya teguran dan akan ada sanksi untuk pihak penjual. Tapi ternyata janji hanya tinggal janji, sampai sekarang penjual gadungan ini masih seenaknya berjualan di qoo10.

Pihak penjual bahkan berulang kali membalas komplain saya dengan balasan yang tidak relevan sama sekali dengan pertanyaan saya, bahkan menyebut-nyebut apakah ibu saya yang mengajarkan untuk komplain, sangat tidak relevan dan kurang ajar. Saya mohon pihak qoo10 bisa memberikan sanksi tegas kepada penjual saya yang bernama Hanstell Cosmetic.

Source : kompas

Terkait

Sekarang Ini Naik transjakarta Pun Juga Terkena Macet
3M Lambat dan tidak jelas dalam Pemesanan
Mohon Tanggapan dari P2B (Penataan dan Pengawasan Bangunan)
surat terbuka untuk AKULAKU

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar