TIKI Service Sangat Mengecewakan

TIKI

541 dilihat


Kiriman paket saya tanggal 11 mei 2015 3 paket menuju Surabaya, Waru dan Sidoarjo dinyatakan "hilang" pada tanggal 20 Mei 2015 karena kemalingan ketika dibawa dari Juanda menuju Tiki. Yang dikeluhkan sepanjang proses follow up paket tersebut:

1. Tanggal 15 Mei saya telepon tiki menanyakan status resi salah satu kiriman saya. Cs menjawab : masih estimasi Bu 4-5 hari kerja, ditunggu ya estimasi hari Senin.

2. Hari Senin tanggal 18 Mei saya telepon tiki menanyakan status ketiga paket saya dimana satu pun cust saya tidak ada yang menerima paket. Jawaban Tiki sederhana dan singkat: hari ini Bu estimasinya ditunggu saja. Saya tanya kamu tau gak posisi paket saya dimana sekarang? Enteng dia jawab: belum ada update dari surabaya bu, yang pasti paketnya sudah kami berangkatkan dari jakarta tanggal 11/5, kalau ibu mau silahkan telp ke tiki sidoarjo dan surabaya. Lah, semua orang tau itu sudah diberangkatkan, habis itu dibiarin. Akhirnya saya minta no tiki sidoarjo dan surabya.

3. Bertanya kepada tiki sidoarjo dan Surabaya, jawaban atas pertanyaan saya adalah: "Belum ada paket Ibu sampai disini" baik surabaya maupun sidoarjo. Ini yang dinamakan "sistem error" Paket saya dimana? Daerah asal tidak ada, daerah tujuan tidak ada. MUngkin sedang di awang-awang.

4. Selasa 19 Mei 2015 Saya menelp Tiki Jakarta, saya bilang saya tak tahu ini udah komplain saya yang keberapa tapi tidak ada update dari Tiki. Dan dengan gampang CS nya bilang: Tidak ada laporan ibu tercatat di sistem kami. Kompalin saya ternyata dibiarkan begitu saja bahkan tidak di record oleh CS, luar biasa. Mereka memohon untuk meninggu karena akan difolow up langsung ke bagian operasional.

5. Tanggal 20 Mei pagi saya telp kembali TIKI, dan mereka bilang sedang diproses secara manual pencarian paketnya. Sampai kapan?

6. Tanggal 20 Mei siang, pihak TIKI menelepn saya menginfokan bahwa paket saya resmi hilang dimaling saat perjalanan dari Juanda ke TIKI dan hanya akan dikembalikan 10x nilai ongkir.

7. Hari ini saya komplain kiriman saya tanggal 18/5 Jakarta-serang banten kenapa belum sampai dan kenapa tidak ada status update. Dan seperti biasa CS Tiki ngomong: Ditinggu hari ini Estimasi Bu. Jujur saja saya sudah bosan mendengar kata estimasi itu tapi tidak ada tindakan dimana letak barang itu sekarang. Dengan nada marah dan kesal saya bilang ke CS.

Begitulah TIKI yang hanya mengandalkan estimas tidak ada tindakan, sementara maling sudah beredar dimana-mana. Sekian.

Source : kompas

Terkait

Pelayanan After Sales Ariston tidak Sebagus Namanya
Telkomsel Membohongi Konsumen
Pasien Menumpuk Karena Alat Radioterapi RSCM Rusak
Penipuan atas Nama Elfran Wahyudi nmr 0817217370

Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar