Uang Tertahan di ATM BRI

BRI

727 dilihat


Saya salah seorang dari nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pada tanggal 06 Juli 2011 kemarin saya bermaksud mengambil uang di salah satu ATM BRI di kota Bandung, tepatnya di daerah Sukajadi.

Setelah saya memasukkan no PIN dan mengkonfirmasi jumlah uang yang akan saya ambil, ternyata uang yang saya tunggu tidak kunjung keluar dari mesin ATM dan terdapat notifikasi kurang lebih sebagai berikut "Uang anda tertahan di mesin ATM", lalu kemudian saya melakukan cek saldo, ternyata saldo rekening saya telah berkurang.

Keesokan harinya, tepatnya pada hari ini tanggal 7 Juli 2011, saya melakukan konfirmasi ke kantor BRI, dan ditangani dengan baik oleh Customer Service yang ada. Dan saya menanyakan penyebab mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Yang menarik dan ingin saya kritisi dari hasil konfirmasi saya dengan customer service tersebut, antara lain sebagai berikut :

1. Masalah tersebut terjadi karena sedang ada maintenance dari Kantor Pusat. Saya sungguh terkejut, mengapa tidak ada koordinasi antara kantor pusat dengan pihak kantor cabang perihal akan dilakukan maintenance, sehingga kantor cabang bisa menutup gerai ATM? Atau minimal pada mesin ATM diberikan notifikasi "Out of Temporary".

2. Selain saya ternyata sudah ada beberapa nasabah yang mengalami hal serupa dengan lokasi ATM yang berbeda-beda. Artinya sistem di BRI masih buruk dan jelas tidak ada koordinasi antara Kantor Pusat dengan kantor cabang. Saran saya buat nasabah Bank BRI atau yang menggunakan fasilitas ATM Bersama, agar tidak melakukan penarikan tunai terlebih dahulu di gerai ATM BRI.

3. Ketika saya menanyakan proses penyelesaiannya, dijawab dengan sangat ramah, bahwa akan memakan waktu 2 Minggu. Dan biasanya sih kembali pak. Sudah waktunya lama dan yang menambah kesal adalah "biasanya" (bisa diterjemahkan sendiri arti dari BIASANYA, berarti ada yang tidak kembali). Yang saya tanyakan kemudian adalah kompensasi apa yang diperoleh nasabah atas ketidaknyamanan ini. Mengingat pihak bank pun pasti akan mengenakan sanksi bunga ketika nasabahnya tidak tertib administrasi. Seperti terlambat membayar Credit Card.

Namun bukan masalah kompensasi yang ingin saya soroti, sebagai nasabah, saya kecewa dengan kejadian ini, dimana seharusnya hal ini tidak perlu terjadi jika BRI memiliki sistem yang baik dan koordinasi yang baik. Juga lamanya penyelesaian masalah tersebut yang harus menghabiskan waktu 2 minggu, padahal tinggal cek saja adakah kelebihan jumlah uang di mesin atm dan bandingkan jumlahnya dengan komplain nasabah.

Semoga BRI bisa memperbaiki hal ini untuk kedepannya, mengingat BRI adalah salah satu Bank yang seharusnya masih bisa dibanggakan oleh bangsa ini, di tengah-tengah semakin banyaknya bank swasta dan bank asing di negeri ini. "Siap Berkarya Untuk Bangsa"

Junjungan Mula Sangap
Jln. Sukagalih Gg Pak Elas No 180
Bandung


Source : kompas

Terkait

Sampai Bulan Sembilan Kartu CIMB Niaga Masih dalam Pengiriman
Sinyal XL Axis Mati
BCA Tanggapi Rudy Yani
Soal Bunga Prudential Card Danamon Visa

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar