Keberatan Abonemen Paket Tagihan Tetap dari Telkom

Telkom

350 dilihat


Setiap bulan, saya membayar tagihan untuk telepon yang terpasang di rumah orang tua saya di luar kota. Orang tua saya sudah berusia lanjut dan awam mengenai telepon (termasuk tagihannya). Sejak bulan April 2011 tagihannya tiba-tiba lebih besar dari biasanya, dan membesar lagi pada bulan Mei dan Juni.

Ketika saya konfirmasikan kepada keluarga yang tinggal di sana, mereka katakan bahwa tidak ada pemakaian yang luar biasa. Maka kemudian saya cek rincian tagihannya, dan saya lihat ada komponen aneh di dalamnya. Aneh, karena komponen itu tiba-tiba ada di sana tanpa ada pemberitahuan atau konfirmasi, untuk fitur yang tidak pernah kami gunakan. Fitur itu adalah ABONEMEN PAKET TAGIHAN TETAP.

Selain itu, juga ada fitur-fitur lainnya yang juga tidak pernah kami minta dan kami gunakan, yaitu: CALL FORWARDING, CALL WAITING, ABREVIETED DIALLING, dan HOT LINE DELAY. Pada tanggal 10 Juni 2011 saya sudah mengajukan permintaan melalui layanan e-service untuk menghilangkan komponen-komponen tagihan di atas. Dan pada hari yang sama saya mendapatkan tanggapan anonim melalui email dari alamat noreply@telkom.co.id yang memberitahukan bahwa permintaan saya tersebut sedang diproses.

Namun, ternyata pada bulan Juli ini saya lihat di rincian tagihannya masih tetap, tidak ada perubahan sama sekali. Di Internet, saya melihat sudah begitu banyak keluhan mengenai hal ini, sehingga terkesan memang Telkom tidak begitu peduli atas keberatan pelanggannya.

Eko Harianto
Sawangan Permai Blok E1 No. 3 Sawangan
Depok


Source : kompas

Terkait

Terima Kasih Atas Hadiah Micro SD Pembelian Promo Nexian Indosat
Hati-hati dengan Ketidakprofesionalan Telkomsel Flash!
Saya kok tidak bisa reply atau bikin trit pake smartphone?
SURAT TERBUKA untuk XL PULSA ANE abis

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar