Penipuan di BLIBLI Merchant. HATI2x!!


Finansial Real estat

64 dilihat


Salam kenal semua agan2 kaskus,

ini saya mau share pengalaman pribadi. Selama ini beli di blibli.com tidak ada masalah. Beli dari HP note 3 sampe screen protector murah pun tidak masalah. Baru kali ini saja, saya mencoba membeli Casing HP untuk note 4 di blibli.com. Nah, bedanya kali ini...yang sedia barang adalah "MERCHANT" namanya JESTORE. Karena saya percaya blibli.com, ya saya beranikan diri untuk membeli barangnya melalui BLIBLI.com (shipped by blibli merchant :JESTORE)

Info barang:
yg saya pesan:
https://www.blibli.com/tridea-case-c...3.html
(sampai sekarang masih tertulis STOK TERSEDIA)

Semua lancar sampai barang tiba di rumah. Begitu saya buka..ternyata isinya berbeda 180 derajat dari yg saya order. Isinya case hp untuk Iphone 6, warna bening transparan. Sedangkan yg saya order adalah casing hp untuk Samsung galaxy note 4 warna hitam carbon. Dari warnanya dan mereknya saja sudah jauh berbeda, koq bisa salah kirim itu aneh sekali. Kecuali...disengaja.

kenapa saya bilang disengaja??
1. 1 hari setelah saya menerima barang, saya ajukan pengembalian barang ke blibli.com. besoknya saya menelpon CS blibli.com dan mereka bilang akan memproses. Sorenya saya ditelp oleh bagian CS blibli namnaya YULY. dia akan menghandle masalah saya. dia bilang akan menanyakan ke merchant kemudian akan kembali menghubungi saya segera.
2. setelah saya biarkan hampir seminggu, tidak ada kabar sama sekali dari BLILI maupun seller. Sepertinya seller merchane JESTORE ini dengan sengaja membiarkan masalah ini dan memaksa saya untuk menerima barang yg salah dengan sengaja.

Kesimpulan:
Seller JESTORE di blibli.com tidak punya barang yg saya order. Karena itu mereka dengan sembarangan mengirimkan barang yg terang2an salah dan jauh berbeda dan mungkin barang yg tidak laku . Dengan strategi, di kemudian hari..kalau customernya protes, mereka akan diamkan dan anggap tidak ada apa2. Jadi mau tidak mau, customer sudah bayar dan menerima barang yang "disengaja" salah. Jadi, dengan otomatis, mereka bisa "jual" barang mereka yg tidak laku dengan cara "memaksa" customer. Jadi ini saya dibiarkan saja menerima barang yg salah dan mereka tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan.

Kemungkinan besar ini kedok dari merchant JESTORE untuk mengelabui customer dan kedok untuk mereka "menjual" barang yg tidak laku dengan cara SENGAJA mengirimkan barang yg salah/tidak sesuai dgn yg dibeli cust sebenarnya.

SANGAT HATI2x DENGAN PENGALAMAN SAYA. TERURAMA SELLER "JESTORE" di blibli. Mereka juga punya website sendiri. HATI2x juga dengan BLIBLI. Saya sangat sangat kecewa dengan kejadian ini karena BLIBLI seperti tidak mau membantu sama sekali. Saya tidak akan membeli dari blibli lagi.

Barang yg saya dapat:


Barang yg saya beli:

Source : kaskus

Terkait

Perbaikan Jalan apa penghambat jalan ?
Uber Tidak Menanggapi Keluhan Penumpang
Penyelesaian Keluhan yang Baik oleh Premium Care Smartfren
Pungli berkedok fogging dan bubuk abate

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar