tak adanya perlindungan nasabah dari bank dan modus pembobolan mobil


Finansial Perbankan & Kredit

57 dilihat


gan ati2 gan, sekarang maling makin ajib aja jadi ceritanya sodara ane lagi parkir di gedung mangg* d*a untuk belanja jadi ceritanya tu mobil ada isi tas laptop plus ijazah sekolahan -_- dan kartu atm.

belanja selama 1 jam lebih pas balik, kaget amat karena mobilnya dijebol dan tas laptop ilang mana isinya kartu atm dll.

masih kaget dan shock mobilnya dijebol setelah cek2 rekening nya kartu yang lain kartu mandiri atm dan BNI atm nya juga dibobol dan paling ngerinya dilakukan TANPA MENGETAHUI NOMOR PIN ATM?? What the hell??

lalu sodara ane pergi ke cabang mandiri dan BNI dan menanyakan kenapa ini bisa terjadi dan setelah googling2 juga baru sadar rupanya ATM nya bisa dipake untuk berbelanja jika digesekan ke mesin debet lain. misal kalo kartu atm mandiri digesek ke mesin debet BNI dan sebaliknya

ketika ditanyain kenapa bisa dijebol dengan cara segitu mudahnya? pihak bank berdalih memang kartu debet bisa digunakan layaknya kartu kredit tapi harus menggunakan tanda tangan, dan kebijakan merchantnya untuk meminta tanda tangan dan harus sesuai dengan KTP. WTF?? kok sekarang bank malah menyalahkan merchantnya?? bukannya bank punya tanggung jawab untuk melindungi uang nasabah karena nasabah sudah mempercayakan uangnya untuk disimpan di bank tersebut??

setelah itu kami pun bertanya dimana pencuri itu membelanjakan uangnya??

pihak bank malah tidak mau memberi tahu dengan alasan harus polisi yang menanyakan, orang biasa tidak boleh padahal kalau urusan ama polisi tentu nambah uang lagi padahal sodara ane baru kejebolan cukup banyak 10+

wah2 jadi ceritanya melindungi pencurinya nih?? pantesan aja maling di Indonesia banyak karena pihak pengamanannya kacrut gini

summary dari cerita ini

1. jangan tinggalkan barang berharga di mobil

2. kemungkinan mobil dibobol pake radio jammer, biar mobil kelihatan kekunci tapi sebenernya tidak, o ya sodara ane merasa aneh ama tukang parkirnya waktu sodara ane turun dari mobil disapa "bos kok lama ga keliatan" padahal sodara ane jarang pergi ke mangdu. diduga tu tukang parkir terlibat untuk pengalih perhatian sodara ane.

3. gedung parkir kacrut permanen kaga ada CCTV sama sekali padahal mangdu kan tempat duit berputar banyak di jakarta :

4. pihak bank goblok bin sontoloyo yang bisa membiarkan pencuri membobol kartu debet ATM dengan begitu mudahnya, tidak mau bertanggung jawab : zero protection pada nasabah bank (padahal kalo ga ada nasabah lu makan : njing!! : ) dan lepas tangan atas masalah ini dengan tidak mau bekerja sama dalam mentracking pencuri tersebut

5. kudu ati2 sendiri hidup di Indonesia, if you are fucked, pihak yang harusnya membantu don't fucking care about that.

6. ane share ini untuk bagi pengalaman dengan kaskuser sekalian juga supaya tidak jatuh korban seperti sodara ane di Indonesia

Source : kaskus

Terkait

Uang Rusak dari ATM Mandiri Sudah Diganti
Tidak ingin jadi nasabah tapi dipaksa
Belanja di Lazada dengan Metode Cicilan Ditagihkan Penuh
Sangat Kecewa dengan Pelayanan Lazada

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar