Uang Dari Transaksi Yang Dibatalkan Tidak Dikembalikan

Tokopedia dan Bank Mega

449 dilihat


Tanggal 29 Maret 2016 saya berhasil mengklik pembelian voucher belanja di Tokopedia seharga Rp 203 ribu dan dapat belanja Rp 250 ribu, saya langsung gunakan untuk pembelian 2 kaleng susu seharga Rp 518 ribu, untuk menghemat ongkir, saya mengambil susu dengan metode pick up kurir.

Transaksi pada hari itu berhasil. Keesokan harinya, tiba-tiba saya mendapat pesan dari penjual yang meminta pembayaran ulang, karena Tokopedia "menarik kembali" uang yang sudah saya kirim. Saya telepon Tokopedia, dan benar bahwa metode pengambilan oleh kurir dilarang (yang mana tidak dicantumkan oleh Tokopedia).

Petugas yang bertugas menyarankan saya untuk membayar langsung penjual dan uang saya akan dikembalikan oleh Tokopedia. Saya pun langsung membayar ke penjual dengan metode transfer via BCA dan bukti sudah saya kirimkan ke CSR Tokopedia.

Hingga hari ini, saya masih tidak mendapat kembali refund saya yang memakai voucher dari kartu kredit Bank Mega, dari 9 April. CS bernama Devi Ahmalia mengatakan akan di-refund maksimal 14 hari kerja, namun nihil. Pihak Bank Mega dengan petugas bernama Jeriko dan Katrin pun hanya mengobral janji-janji belaka.

Berjanji menghubungi saya untuk membantu proses refund dalam waktu 7 hari kerja, dan menyuruh saya untuk membayar tagihan dalam jumlah penuh dahulu. Saya selaku pengguna kartu kredit Platinum Bank Mega merasa sangat kecewa dan dirugikan. Semoga keluhan ini bisa dibaca dan mendapat bantuan secepatnya dari pihak Tokopedia dan Bank Mega. Terima kasih atas perhatiannya.


Source : kompas

Terkait

Hati - Hati Program MGM Kartu Kredit Citibank
Kecewa Berat Terhadap Pelayanan CRISP Plus Bank CIMB Niaga
Supervisor Gramedia bandar lampung mempersulit print out saldo flazz
Kartu AS Pengisian Pulsa ATM BCA Gagal

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar