Awas Penipuan Marketing Kartu Kredit ANZ !

ANZ

419 dilihat


Berikut saya posting kembali, berita ini sudah berulang kali saya posting di berbagai surat pembaca online, tetapi tetap tidak ada tanggapan sama sekali sampai hari ini dari pihak ANZ yang mengaku sebagai bank besar dan profesional. Sekitar bulan Januari 2011, saya pernah apply Kartu Kredit ANZ dengan iming-iming langsung bisa mendapatkan visa ANZ platinum dan free iuran tahun pertama, bahkan bisa free untuk iuran di tahun-tahun berikutnya dengan cara potong point atau semacamnya. Kata-kata yang sangat manis dari marketing ANZ inilah yang akhirnya membuat saya untuk setuju apply kartu kredit ANZ. Sekitar 1 minggu kemudian saya dihubungi oleh pihak ANZ untuk survei, tetapi masa ANZ sebagai bank yang terkenal menghubungi calon nasabahnya via Hand Phone? Tentu saja membuat saya curiga, karena biasanya tidak ada bank yang followup nasabahnya via HP, saat itu pihak ANZ beralasan bahwa jaringan telp mereka rusak, sehingga harus menggunakan HP. Saya tidak mau memberikan data-data saya dan saya minta harus ditelp dari jaringan telepon biasa, jangan menggunakan HP, karena sangat tidak profesional. Beberapa hari kemudian,saya kembali dihubungi dengan oleh pihak ANZ. Dan setelah saya memastikan bahwa itu benar penelpon dari ANZ. Dan akhirnya semua proses selesai dan sekitar 2 minggu kemudian saya menerima kartu saya. Ketika saya mau mengaktifkan kartu, baru saya tahu kalau ternyata saya harus membayar Rp 550.000 untuk iuran tahunan, padahal perjanjian awal iurannya adalah free. Ketika saya komplain dengan santainya Customer Service mengatakan, "kalau mau pakai kartunya akan dikenakan iuran tahunan, kalau tidak mau, kartunya digunting saja kan beres" Saya komplain bahwa Marketingnya menjanjikan bahwa free iuran tahun pertama, tetapi cust servicenya mengatakan bahwa tidak pernah ada program seperti itu dan itu hanya bisa-bisanya marketing saja alias saya tertipu oleh marketing ANZ. Pihak CS mengatakan akan buatkan laporan dan akan segera berikan saya kabar dalam 3 hari. Setelah menunggu 1 minggu, ternyata tidak juga dikabari, saya kembali telepon ke CS ANZ, dan jawabannya ternyata juga sama bahwa saya akan dikabari dalam beberapa hari. Tidak juga dikabari setelah sekian lama, akhirnya pada 28 Maret 2011, saya kembali menghubungi CS ANZ dan berbicara dengan Sdra Dana. Sdr Dana juga mengatakan hal yang sama bahwa tidak ada free iuran dari ANZ dan mengatakan bahwa tidak ada solusi lain dari ANZ selain tetap harus membayar iuran. Bahkan Sdra Dana menanyakan kepada saya, apakah saya masih ingat nama marketingnya, karena mereka tidak punya catatannya sehingga mereka tidak bisa melakukan investigasi dan hanya bisa buatkan laporan kepada divisi marketing. Dengan nama besar ANZ , alangkah tidak profesionalnya perusahaan anda dan seharusnya malu karena melakukan penipuan seperti ini kepada cust-nya hanya untuk menambah jumlah pengguna kartu kreditnya. Kalau begitu caranya, kenapa tidak dari awal ketika menawarkan aplikasi mengatakan bahwa harus membayar iuran tahunan untuk kartu kreditnya. Kan saya pasti tidak mengisi aplikasinya dan sudah cukup saya membuang-buang waktu dan pulsa saya dengan berulang kali menghubungi Call Center ANZ. Terima Kasih, Semoga posting ini bisa bermanfaat dan tidak ada lagi orang yang ditipu oleh marketing ANZ, sebaiknya jangan apply ANZ jika belum benar-benar jelas.

david Stanley Halim
jl Manggis no 70 Cemara Asri
medan


Source : kompas

Terkait

Kurir dari ANZ Bank Tidak Masuk Akal
Mengharap Aplikasi Visa Platinum CIMB Niaga Dapat Review Kembali
Penjelasan Transfer USD Melalui Internet Banking Mandiri
hati2 gan... ada rentenis versi online : doctor rupiah

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar