Bhinneka Pesanan tidak kirim dan uang tidak dikembalikan indikasi modus penipuan




74 dilihat


Saya adalah member bhinneka.com selama ini tidak ada masalah dengan berbelanja di bhinneka. 2 bulan terakhir ini mulai sekitar bulan November 2016 selalu menemui kendala jika berbelanja disini. salah satu contoh yang terburuk adalah pesanan saya ID Pesanan: Tanggal Pesanan 21 Dec 2016 No. Sales Order -

Awalnya saya hanya komplen kenapa barang saya tidak dikirim-kirim, melalui live chat dan hubungi kami di bhinneka. setelah 2 hari kemudian direspon pihak bhinneka dengan menyampaikan informasi kalau pesanan tersebut tidak bisa dikirimkan karena melanggar ketentuan, Saya pikir jika memang melanggar ketentuan tidak masalah karena terkadang memang ketentuan online shop tidak begitu jelas, atau bisa juga saya sebagai pembeli kurang seksama membaca peraturan tersebut. kemudian saya reply email tersebut agar dana saya segera di refund saja, sudah 1 minggu saya berusaha menghubungi bhinneka agar dana saya direfund selalu tidak dibalas. melalui email tidak dibalas, menggunakan live chat juga tidak dijawab bagaimana dengan proses refund, hanya dijawab akan kami sampaikan dengan pihak terkait. kemudian saya mulai merasa disini ada indikasi modus penipuan dari pihak bhinneka. jika tidak berniat menipu tentu bhinneka akan menjawab pertanyaan saya seputaran refund, mohon ditunggu terlebih dahulu atau sedang diproses. jika tidak ada respon sama sekali sungguh mencurigakan buat saya.

setelah saya cek kembali pesanan saya yang tidak sampai ternyata cukup banyak juga, jika dikira-kira mungkin ada 10jt keatas, karena sampai saat ini saya sedang berusaha mendata pesanan saya yang belum dikirimkan yang mana saja.

Disini saya berpikiran seharusnya toko online membuat pembeli merasa nyaman, bukan malah merepotkan pembeli dengan mempersulit pengembalian dana ataupun berusaha mengambil uang pembeli.

Saya hanya berharap semua pesanan saya yang tidak dikirimkan segera dikirimkan atau setidaknya di refund ke rekening yang saya gunakan untuk transaksi.

Jika teman-teman ada masukkan mohon pencerahannya.

Source : kaskus

Terkait

Penipuan Online Shop via Facebook
Pelayanan Hypermart yang Mengecewakan
Menunggu Paket JNE yang Tak Kunjung Datang
Kecewa Belanja di Zenaudio Kaskus

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar