Biaya Uber Tiga Kali Lipat dari Estimasi Tarif Awal




69 dilihat


Jakarta - Pada tanggal 5 Agustus 2017, sekitar pukul 09.00 WIB, anak saya memesankan UberX untuk neneknya untuk perjalanan dari Tangerang menuju Bintara, Bekasi Barat. Driver yang menjemput bernama Dannes Naek dengan estimasi tarif yang tertera untuk perjalanan tersebut sebesar Rp 161.500. Ternyata driver tidak tahu jalan ke tujuan, sehingga kesasar hingga memasuki perkampungan di Bekasi. Perjalanan yang seharusnya tiba pukul 10.50 WIB, baru sampai pukul 13.00 WIB. Dan tagihan yang seharusnya Rp 161.500 menjadi Rp 497.000. Saat kami komplain, driver mengatakan bahwa ada kenaikan tarif Uber sejak tanggal 1 Agustus 2017. Mengapa selisih tagihan berbeda jauh selisihnya dengan estimasi tarif awal yang disepakati di aplikasi saat pemesanan. Apakah uber tidak memperbaiki sistem aplikasi terlebih dahulu, ketika ada perubahan harga? Kami curiga rute perjalanan yang terlalu jauh karena driver tidak mengerti jalan. Lalu apa fungsi aplikasi map untuk menunjukkan arah? Kami tanyakan itu juga ke driver, dikatakan bahwa perjalanan tidak terlalu berpengaruh, ini murni karena kenaikan harga. Merasa selisih terlalu jauh, kami komplain melalui aplikasi uber. Jawaban sistem aplikasi mengatakan bahwa proses penelusuran sedang dilakukan dan akan segera dilakukan penyesuaian. Namun hingga sekarang belum ada penyelesaian komplain kami. Kami sangat kecewa, karena selama ini kami memesan transportasi online lainnya tidak ada kendala, harga sesuai yang tertera di awal dan perjalanan nyaman.Mohon pihak Uber segera memberikan penjelasan kepada kami! Terima kasih. Harmonis harmonis75@gmail.com 08128337427
Source : detik

Terkait

Tanggapan Sony Mobile untuk Ibu Rita Ariestyawati
Xperia Care, Mohon Kepastian Perbaikan Z Ultra Saya!
Usulan Blokir IMEI Handphone Curian
Paket Ponsel Hilang, Jasa Kurir Slow Respon

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar