Perlindungan Sia-sia Asuransi \"Lady Care\" AIA




45 dilihat


Jakarta -
Keluhan
Saya nasabah AIA sejak tahun 2001 untuk produk Lady Care. Tujuannya untuk perlindungan "rahim dan payudara" dari penyakit kanker. Di dalam polis itu disebutkan bahwa uang pertanggungan akan dibayarkan tunai sekaligus pada diagnosa awal pemeriksaan kanker.

Untuk diagnosa awal dari kanker mulut rahim\/ servik adalah papsmear. Setelah menikah saya melakukan Pap Smear setahun sekali.

Di awal  tahun 2008 ini, hasil test Pap Smear saya dinyatakan tidak baik dan melakukan biopsy (pengambilan jaringan) dan itu pun hasilnya tidak baik. Saya
dinyatakan CIN-III (Korsinoma in situ) atau bahasa awamnya pra-Kanker.

Kemudian saya mengajukan klaim kepada AIA dan hasilnya ditolak, dengan alasan CIN-III tidak termasuk dalam hal pertanggungan. Hanya kanker yang sudah menyebar yang dapat diterima.

Kemudian saya dan suami mendatangi Kantor Pusat AIA dan bertemu langsung dengan Dr Elsie, pihak yang mengurusi klaim. Setelah terjadi pembicaraan dia meminta waktu untuk memprosesnya. Beberapa hari kemudian dia menguhubungi saya dan mengatakan bahwa kemungkinan besar klaim saya ini diterima dengan meminta waktu 10 hari lagi untuk prosesnya.

Setelah 10 hari berlalu tidak ada kabar berita sama sekali dan saya menghubungi Dr Elsie, ia mengatakan bahwa klaim saya tetap ditolak. Akhirnya dengan mempertimbangkan keselamatan hidup saya, saya harus melakukan operasi pengangkatan rahim total tanpa menerima pembayaran klaim dari Asuransi AIA.

Sungguh tragis apa yang dilakukan Asuransi AIA. Bukankah klaim akan dibayar tunai apabila terdiagnosa awal pemeriksaan untuk penyakit kanker ini? Dan diagnosa awalnya adalah papsmear dan biopsi telah saya lakukan.  

Saya sangat kecewa dan merasa dibohongi oleh AIA dengan permainan kata-kata yang terdapat dalam polis yang menjebak dan ini merupakan pembohongan publik. Jadi apa yang dilindungi oleh asuransi AIA selama 7 tahun saya menjadi nasabahnya? Sungguh suatu perlindungan yang sia-sia.

Indrawaty
Sunter Hijau V Blok G-4 No 10 Jakarta Utara

\/027
<\/strong>


Jawaban

oleh pihak terkait


(msh/msh)

Source : detik

Terkait

Antrian panjang di Thamrin Residence
Pemilik Nomor 08111.711.348
Pelayanan Call Center esia Mengada-ada
UGM Tidak Profesional dan Mengecewakan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar