BENGKEL YAMAHA GALAXY MOTOR PATUT DIDUGA MELAKUKAN PENIPUAN




36 dilihat


Saya adalah pengguna setia sepeda motor Yamaha, saya ingin sedikit bercerita perihal pengalaman saya melakukan servis di bengkel Yamaha dengan nama Galaxy Motor yang beralamat di jalan Pulo Ribung Bekasi. Pada tanggal 6 Juni 2015 orang tua saya melakukan servis motor Yamaha Byson di bengkel Galaxy motor (saya sedang berhalangan) dan diketahui bahwa motor bermasalah pada kampas kopling, kemudian disepakati diganti sparepart yang bersangkutan sekaligus dengan kampas rem depan dan beberapa spare part yang saya tidak ingat. Selang pemakaian kurang lebih 3 minggu saya menemukan masalah kembali bahwa motor saya terindikasi bermasalah pada kopling, saya pun kembali ke bengkel Galaxy motor pada tanggal 4 Agustus 2015 sekitar jam 9 pagi, dan setelah dicek menurut montir dan salah satu perempuan yg saya pikir adalah owner (karena tidak memakai seragam dan terlihat dominan) bahwa sparepart kampas kopling perlu diganti. Dengan sedikit rasa curiga karena kampas belum genap satu bulan diganti dan terlihat kampas sudah sangat usang seperti sudah terpakai bertahun-tahun saya pun mengiyakan silahkan diganti saja dengan harga per keping 86 ribu (kampas kopling byson terdiri dari 4 keping) yang saya setujui dengan asumsi saya bahwa spare part tersedia di bengkel kemudian bengkel menyanggupi. Di sela kecurigaan saya, saya pun iseng bertanya pada sang montir bahwa sebenarnya motor saya sudah pernah diganti kampas kopling satu bulan yang lalu oleh orang tua saya di bengkel yang bersangkutan dan montir tersebut mulai terlihat agak panik setiap saya mendekati motor saya, si montir pun seperti pergi mencari sesuatu dengan gerak-gerik tidak beraturan (mungkin montir berharap pemilik motor diam di meja membaca koran atau apa..) akhirnya saya bertanya pada wanita yang saya duga adalah ownernya bahwa dulu orang tua saya pernah mengganti kampas kopling disini dan karena saya tidak membawa faktur maka saya meminta dengan sopan untuk di cek data base record servis motor saya, dengan alasan bahwa wanita tersebut kurang mengerti excel dan atas seizin wanita tersebut akhirnya saya sendiri yang mengecek data base tersebut dan ditemukan bahwa dalam faktur memang telah terbit faktur dengan rincian spare part kampas kopling, kampas rem depan biaya servis dan lain2. saya menduga bahwa pada saat orang tua saya melakukan servis (6 Juni 2015), TIDAK dilakukan penggantian spare part sementara dalam faktur ada penggantian spare part sebesar 545.000 (tidak ada spare part bekas yg dibawa oleh orang tua saya) dengan dasar, pada saat saya kritis menanyakan bahwa spare part kampas kopling sekarang ready atau tidak? saya mau diganti sekarang karena tadi harga sudah disepakati dan saya terus memperhatikan montir, ternyata si wanita terebut terlihat gelagapan dan telfon sana sini menanyakan spare part saya (kampas kopling) dan ternyata harus inden selama satu minggu (itupun menitip ke temannya), pertanyaan saya kenapa tadi pihak bengkel sudah memberikan harga dan saya sepakati dan mesin saya sudah dibongkar seakan2 seperti sudah siap diganti dengan spare part yang baru??? dengan alasan itu saya pun akhirnya membatalkan untuk melakukan servis di bengkel tersebut. Dengan adanya kejadian seperti ini saya MENDUGA bahwa bengkel Galaxy Motor terindikasi melakukan kecurangan dengan memanfaatkan kelengahan konsumen dan ini sudah masuk ranah penipuan dan patut di investigasi demi menjaga nama baik Yamaha Indonesia. Sekian semoga menjadi perhatian Terima kasih Saya memberikan ruang seluas-luasnya kepada pihak Yamaha Indonesia dan siapapun untuk membuktikan pengalaman saya. Bukti faktur menyusul
Source : kaskus

Terkait

Penumpang Ekonomi Stasiun Senin
Veneta system - Franchise refill terbesar tapi kacangan
Griya Sutera Alam Sutera Kebanjiran
Pengalaman Pertama Belanja Di Lazada...

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar