CASE CLOSEDKeluhan terhadap toko 808 ONLINE SHOP di Tokpedia




49 dilihat


------ CASE CLOSED ------ Tidak lama setelah surat pembaca saya buat,solusi saya yang meminta pengembalian dana diterima oleh pihak 808 Online Shop. Semoga menjadi pembelajaran dikemudian hari. Spoiler  for Kejadian Sebelumnya : Sebelumnya,mohon maaf jika dengan surat pembaca ini saya ada kesalahan penggunaan kata atau cerita yang agak susah dimengerti karena saya jarang membuat keluhan di media online. Kali ini saya merasa tidak ada pilihan lain karena dari pihak seller seakan-akan menggampangkan permasalahan ini Saya mengalami pengalaman tidak mengenakan dengan seller 808 ONLINE SHOP di Tok*pedia Spoiler  for Penampakan orderan saya : Spoiler  for Kronologi : Saya melakukan pemesanan headset di Tok*pedia tanggal 12 Mei 2016 di toko 808 ONLINE SHOP. Sebelum melakukan pembayaran,saya konfirmasi dulu di halaman diskusi produk untuk mengetahui stok barang dan kecepatan respon dari seller. Spoiler  for Penampakan diskusi produk : Spoiler  for Lanjutan : Setelah melakukan pembayaran secara internet banking tanggal 12 Mei,orderan saya baru diproses terima oleh seller keesokan harinya. Resi pun tidak diinputkan sampai dengan tanggal 16 Mei. Saya lalu menanyakan langsung via WA (kebetulan seller menginfokan nomor HP nya di Tok*pedia) tentang pesanan saya tersebut.Karena saya membutuhkan barang tersebut dan akan dipakai buat perjalanan tanggal 19 Mei. Sehingga saya pikir jika order tanggal 12, paling lambat sebelum 19 sudah sampai. Spoiler  for Penampakan tanya resi : Spoiler  for Lanjutan (2) : Dan kemudian,resi baru diinputkan tanggal 16 Mei. Resi tersebut saat saya cek masih tidak bisa terlacak. Padahal info dari seller, barang sudah dikirim sejak tanggal 15 Mei. Sejak saat itu saya sudah curiga pasti ada yang tidak beres. Logikanya, jika barang dikirim tanggal 15 Mei, resi sudah bisa di cek paling lambat tanggal 16 Mei. Dan resi baru bisa terlacak kurang lebih tanggal 18 Mei. Spoiler  for Penampakan tracking resi via Tok*pedia : Spoiler  for Lanjutan (3) : Sampai saya melakukan perjalanan tanggal 19 Mei,barang tersebut tidak sampai ke tangan saya. Disini saya sudah mulai jengkel karena menurut saya miss nya sudah keterlaluan. Tapi saya masih ambil positifnya karena paling tidak barang sudah dikirim dan secara resi sudah terlacak. Namun hal yang tidak saya sangka, ternyata resi secara sistem telah dianggap sampai tujuan. Namun barang tersebut tidak pernah saya terima. Bisa di cek pada spoiler di atas, Disini puncak masalahnya. Saya cek resi tersebut di website jasa pengiriman Wah*na yang mana jasa tersebut saya pilih, dan ternyata resi yang diinputkan resi yang bukan pengiriman ke alamat saya. Setelahnya saya masukan komplain pesanan saya ke Tok*pedia. Bayangkan jika saya tidak aktif membuka Tok*pedia,padahal secara sistem tracking,barang sudah diterima,uang saya akan masuk ke pihak seller. Spoiler  for Penampakan komplain : Spoiler  for Lanjutan (4) : Setelah itu saya yang sudah agak emosi mengirim pesan via WA lg ke seller. Disitu seller seakan-akan ngeyel kalau sudah mengirimkan barang tanggal 15 Mei. Dan saya info dari resi saja sudah salah,diinputkan resi orang lain. Saya minta resi yang menunjukan pengiriman ke alamat saya juga tidak bisa dengan alasan masih mencari resi tersebut. Bahkan akhirnya seller memberikan solusi (yang secara tidak langsung mengakui kesalahan nya) akan mengirimkan kembali barang pesanan saya menggunakan JN* YES. Saya tidak terima solusi tersebut karena saya kapok menunggu lagi. Dan saya hanya minta pengembalian dana saya. Spoiler  for Penampakan chat komplain dengan Seller : Spoiler  for Lanjutan (5) : Sampai hari ini, tanggal 23 Mei 2016 jam 11.20, saya kembali kirim pesan ke pihak seller dan tidak ada tanggapan. Sebenarnya saya juga tidak khawatir dengan dana saya yang ada di Tok*pedia karena masih bisa minta bantuan pihak Tok*pedia untuk usut dan kembalikan dana saya. Yang saya permasalahkan,ketidakjujuran (mungkin) dan juga ketidaktanggapan dengan permasalahan yang saya alami sebagai buyer dari pihak mereka. Spoiler  for Chat sampai dengan 23 Mei jam 11.20 : Surat keluhan ini saya buat agar pihak seller tidak MENGGAMPANGKAN masalah yang terjadi dengan buyer mereka setiap melakukan transaksi. Hal sepele seperti ini harusnya tidak perlu berkepanjangan. Semoga dengan surat ini dapat membuat pihak 808 ONLINE SHOP melakukan koreksi dengan tim nya sehingga tidak membuat kecewa konsumen dikemudian hari
Source : kaskus

Terkait

Indomaret Terkesan Melindungi Karyawannya
Sesuai SMS Indomaret Pengambilan Hadiah "Tanda Cinta" SGM Hari Ini
Beyond Mengecewakan
Claim Handphone ke Tecprotect tidak ada respon service sudah selesai atau belum

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar