CS Smartfren tidak professional




50 dilihat


Pada tgl 6 januari 2014 saya membeli smartphone andromax i2 di salah satu mall terbesar di yogyakarta tepatnya di ambarrukmo plaza dgn no.imei.. sebelumsaya membeli produk ini, saya sudah mncoba untuk membandingkan dgn produk2 sekelasnya dan trnyata mnurut review dr web dan rekomndasi tman2 smartfren andromax i2 ini cukup baik dr segi hardware dmana sdh mmakai processor quadcore, ram 1 gb, dan sudh mmiliki os bawaan jelly bean, kmudian tanpa berfikir panjang saya mmbelikan smartphone trsbut untuk hadiah adik saya.. Ketika saya membeli produk ini keanehan pertama sudah mulai muncul, dimana ketika penjual di counter membuka hp untuk prtma kali layar di handphone sudah mulai eror, tombol back tidak brfungsi dgn normal, dgn sigap pnjual mngatakan : maaf mba/mas hpnya saya restart dulu saja, kan masih baru, dgn lugunya kami mengiyakan ucapan sang penjual, dan setelah di restart mmng hp trsbut brjalan dgn lancar lg.. Setibanya dirumah, ketika adik saya mncoba mnggunakan hpnya kmbali, masalah yg sama kmbali muncul, yaitu tombol back sering error dan bagian touchscreen sebelah kanan tidak berfungsi normal, akhirnya karena tdk bsa digunakan dgn normal selama kurang lbh 2 mnggu saya mncoba mmbawa hp tsb ke galery smartfren yg berada di lantai dasar amplaz, pd tgl 22 januari dan diterima dgn cs brnama valentine..cs tsb mnjanjikan bhwa hp akan di bawa ke service center dan paling lama 2 mnggu hp akan selesai di perbaiki dan kmudian saya akan dihubungi.. dgn berat hati saya mengiyakan apa yg cs trsbut katakan, walaupun notabenenya brang ini adalah barang baru dan baru 2 mnggu pmakaian. Skip, setelah lbh 2 mnggu saya sama skali tdk dihubung2i oleh phak smartfren, akhirnya saya berinisiatif sndiri pd tgl 8 februari mndatangi galeri untk mngetahui sdh sejauh mana hp saya diperbaiki, mngapa pihak smartfren tdk mmbrikan saya kabar? Ktika di galeri saya brtanya kpada cs mngapa saya blm dihubungi juga, kan mba cs sndiri yg mmberi janji bahwa hp saya akan diperbaiki maks 2 mnggu, andai lbh cpat, lgsg dikabari juga..namun alangkah kagetnya saya ktika mndapat jawaban dr cs tsb bahwa mereka tdk mngetahui kondisi hp saya, dan berkilah bahwa hp saya masih ada di service centet timoho.. HELLOOOO? kerjaan kalian seperti apa sih? Masa iya, cs penerima service hp konsumen tdk ada koordinasi dgn phak service center? Dengam segala kerendahan hati saya kmudian brtanya lg, brapa lama lg hp saya akan selesai di service? Cs trsbt blang bahwa paling lambat hari rabu tgl 12 februari barang akan selesai diperbaiki dan mnghubungi saya secepatnya, namun karena sudah kecewa dgn pelayanan tsb saya menegaskan bhwa saya mminta agar hp tsb dikmbalikan saja, apapun kondisinya, percuma di garansikan kalau pelayanan sangat2tdk mmuaskan dan konsumen hanya diberikan janji2.. keanehan selanjutnya terjadi yaitu ktika saya mncoba untuk mngkonfirmasi bahwa apakah pd tgl 12 februari tsb barang sdh bs saya ambil atau belum, saya mncoba untuk mnelpon service center timoho, dan kali ini bnar2 mmbuat emosi jiwa saya meledak, bagaimana bisa hp saya skrng sdh tidak berada di jogja lg, tapi sudah brpindah tangan di service center pusat jakarta, WHAT???? Kmudian saya mndatangi lg pihak gallerry yg diterima oleh cs bernama bara, bahwa ia juga tdk mngetahui bhwa hp saya trnyata sdh dikirim ke jakarta..oh my God, bagaimana kinerja pelayanan anda wahai smartfren, yg notabene nya salah satu operator cdma trbesar di indonesia? Apa hanya seperti ini bntuk playanan anda kepada kami konsumen yg sebenarnya mulai menaruh hati dgn produk2 anda dgn spesifikasi tinggi namun dgn harga trjangkau? Dengan wajah tanpa dosanya i saya kmbali dijanjikan oleh pihak galeri untuk datang keesokan hari untuk kmbali mngkonfirmasi hp yg saya serviskan,namun karena sdh trlanjur kecewa saya tanpa brfikir panjang untuk meng-cancel proses perbaikan tsb, dan mmbawa kmbali hp saya dalam keadaan seperti apapun, lbh baik saya mnservice di pinggir jalan, walaupun dgn konsekuensi service hilang, namun bisa ditunggu dan hati saya puas. Saya sangat berharap bahwa pihak smartfren bsa mmbaca tulisan saya, kemudian menanggapinya, bahwa benar adanya bahwa pihak cs yg berada di galleri ambarrukmo plaza yogyakarta sama sama sekali tidak profesional, dan butuh untuk ditraining ulang,agar bisa mlayani konsumen dgn baik.. Untuk para pmbaca, saya hanya mngingatkan, bahwa hati2 dalam mmbeli produk, lbh cermat lagi mngetahui layanan after salesnya..jangan sampai ada pihak lg yg bernasib seperti saya.. Terima kasih kepada forum kaskus Wassalamualikum wr wb
Source : kaskus

Terkait

Hati Hati dgn pelayanan First Media
Axioo Hanya Dapat Dipakai di Dua Bulan
IM2 Banyak Merugikan
Internet Unlimited MOBI/Fren, Sampai Kapan Tidur?

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar