Jadi Korban Skimming, Kecewa Proses Penanganan CIMB Niaga




14 dilihat


Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 23 September 2018, saya menjadi korban skimming di Bank CIMB Niaga sebesar Rp. 6.100.000, yang menurut saya bukan uang yang sedikit. Saya menyadari ini baru pada tanggal 25 September 2018, begitu saya tahu bahwa saldo direkening saya berkurang saya langsung menghubungi call center CIMB Niaga 14041.

Saya dibantu untuk dibuatkan tiket laporan skimming dengan priority handling (NORMAL) dan sanggahan transaksi, melakukan blokir ATM, go mobile, dan internet banking Disarankan agar datang ke kantor cabang terdekat keesokan harinya.

Tanggal 26 September 2018 saya mengunjungi KC CIMB Niaga Wisma Slipi, disana saya diminta untuk menandatangani surat sanggahan, dan diberikan selembar kertas yang berisi tentang rangkuman penanganan tiket dan estimasi kapan uang saya akan kembali. Sudah beberapa kali saya menghubungi call center CIMB Niaga dan mendatangi KC CIMB Niaga untuk menanyakan perkembangan kasus ini, namun seperti tidak ada hasil dan tidak ada perkembangan sama sekali.

Ada beberapa hal yang membuat saya cukup kecewa, pertama prioritas untuk kasus saya adalah NORMAL saya cukup kecewa karena menurut saya ini bukan kasus yang sederhana dan butuh penanganan cepat untuk menghindari customer lain terkena kasus yang sama. kedua uang saya baru akan kembali setelah lebih dari 40 Hari kerja yaitu tanggal 29 November 2018. Ketiga penanganan yang terlalu lama dan sama sekali tidak ada perkembangannya.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh, Bank Indonesia telah mengatur ketentuan mengenai kasus skimming di Indonesia, yang tertera pada SURAT EDARAN BANK INDONESIA No. 16/16/DKSP yang salah satu isinya "Penanganan pengaduan harus diselesaikan dalam jangka waktu paling lama 20 (dua puluh) hari kerja sejak pengaduan diterima dan disertai dengan dokumen pendukung secara lengkap."

Namun sampai dengan hari ini tidak ada satu orangpun dari Bank CIMB Niaga yang beritikad baik untuk berbicara kepada saya menjelaskan mengapa kasus ini ditangani begitu lama. Saya sangat kecewa dengan pelayanan CIMB Niaga dan akan menutup semua produk Bank CIMB Niaga yang saya gunakan saat ini.


Arief
081290669119
Jawaban

oleh pihak terkait


(wwn/wwn)

Source : detik

Terkait

Susu Bendera 456 Sangat Langka Sekali
Tanggapan Top TV untuk Bapak Heru Budi S
Mohon Klarifikasi Perbedaan Nomor Mesin/Rangka di Faktur dan Kendaraan
bank sinarmas transfer ke rekening bank lain gagal

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar