Kecewa Proses Pengembalian Barang Tokopedia




14 dilihat


Jakarta -
Keluhan
Saya adalah platinum member Tokopedia yang pada tanggal 16 Februari 2019 melakukan pemesanan 10 buah smart Watch A1 dari penjual Futuremen dengan invoice INV//XIX/II/2.

Pesanan tersebut saya terima pada 27 Februari 2019. Tapi salah satu barang yang saya terima ada masalah. Pada 1 Maret 2019, saya mengajukan komplain dengan meminta dana dikembalikan setelah barang saya retur dengan ongkos kirim yang saya tanggung.

Komplain disetujui oleh admin Tokopedia. Tanggal 5 Maret 2019, penjual mencantumkan nama dan alamat pengembalian barang. Karena ada kesibukan mendadak, saya tidak mengecek diskusi komplain Tokopedia.

Ternyata oleh admin Tokopedia, ditentukan dead line penginputan resi untuk pengiriman barang adalah keesokan harinya tanggal 6 Maret 2019 pukul 10.00 WIB. Artinya pembeli hanya mempunyai waktu kurang dari 24 jam sejak penjual mencantumkan alamat pengembalian barang.

Sedangkan waktu operational jasa kurir di daerah saya mulai buka jam 09.00 WIB yang artinya saya hanya mempunyai waktu 1 jam untuk menginput resi secara manual. Mohon tanggapan dan solusi dari Tokopedia, terima kasih.


Herlambang
1762
Jawaban

oleh pihak terkait


(wwn/wwn)

Source : detik

Terkait

Kaca Kamera Xperia Bermasalah, Spare Part Tak Tersedia
Kecewa Membeli Ikan Arwana di Shelook Red
Kalibata Residences Laris Pengembang Malah Lamban Memberi Informasi
Beli 1 ditagih bayar 2 beli HP di Lzd

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar