Barang Diterima Rusak, Bukalapak Menutup Komplain Sepihak




129 dilihat


Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 11 Juli 2019, saya membeli layar LED laptop second dan baterai Toshiba dari pelapak Tegar Kurniawan dari Lampung Tengah. Empat hari kemudian pesanan saya terima, tetapi kondisi barang rusak tidak bisa digunakan dan diakui sendiri kebenarannya oleh pihak pelapak yang saya hubungi melalui chat.

Saat itu juga saya saya langsung melakukan proses retur barang sesuai dengan yang diatur oleh Bukalapak dan disepakati bahwa uang saya akan dikembalikan.

Tanggal 16 Juli 2019, saya menelepon Bukalapak untuk meminta pertanggungjawaban karena tidak ada informasi apapun. Setelah itu saya secara tegas menolak menanggung biaya ongkos kirim retur karena saya tidak mau dirugikan lagi.

Tanggal 21 Juli 2019, saya menerima notifikasi Bukalapak bahwa dana telah dikembalikan kepada pelapak, dalam hal ini adalah saya. Padahal refund belum saya terima. Bahkan yang mengecewakan, Bukalapak menutup komplain saya dan dana telah diteruskan kepada pihak penjual.

Semoga dengan surat pembaca ini, Bukalapak dapat segera memberikan solusi kepada konsumennya yang telah dirugikan oleh pelapaknya yang telah menjual barang rusak. Terima kasih.


PMH Sitohang
ID Akun bukalapak yohana damayanti
2518
Jawaban

oleh pihak terkait


(wwn/wwn)

Source : detik

Terkait

Top Up OVO Gagal, tidak Ada Kepastian Refund
Kehilangan Lensa Kamera Nikon
AORA Mengecewakan
Regulasi Instansi yang Berpotensi Menjadikan Konsumen "Sapi Perahan"

Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar