Pesanan Sudah Sampai Pembeli, Shopee belum Mencairkan Dana Penjual




13 dilihat


Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 4 Mei 2019, saya selaku penjual mendapatkan pemesanan dari pembeli melalui JNT dengan pembayaran COD senilai Rp 862.250. Info dari pembeli bahwa barang sudah diterima pertengahan bulan Mei 2019. Namun status JNT masih belum update atau belum diterima pembeli.

Setelah komplain berkali-kali ke pihak JNT, tanggal 24 Juni 2019, status berubah menjadi barang sudah diterima dan sudah dibayarkan oleh pembeli secara COD. Sebelumnya saya sudah menghubungi Shopee untuk membantu follow up ke JNT.

Di akun Shopee, ternyata nomor pesanan tersebut dibatalkan sepihak oleh Shopee tanpa konfirmasi terlebih dahulu kepada kami selaku pihak penjual. Padahal kami sudah berkali-kali email dan telepon bahwa nomor pesanan tersebut statusnya tidak berubah. Alasan shopee membatalkan pesanan adalah karena ekspedisi JNT tidak update status.

Akibat pesanan dibatalkan oleh Shopee, maka proses pencairan dana tidak bisa dilakukan karena pesanan hilang dari kolom pesanan saya selaku penjual. Mohon tanggapan dan solusi dari Shopee.


Yudha
3534
Jawaban

oleh pihak terkait


(wwn/wwn)

Source : detik

Terkait

Menunggu Refund dari Lazada
Kartu 3 (Tri) yang Membingungkan
Kecewa Pre-order HP Xiomi Di Lazada
KOMPLAIN JNE BANGKALAN

Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar