Pengalaman Menggunakan Kartu Kredit DBS




11 dilihat


Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Bulan Maret 2019, saya ditawari kartu kredit dari DBS dan bulan April 2019, saya dikonfirmasi bahwa pengajuan kartu kredit disetujui. Sebelumnya disampaikan gratis iuran tahunan dan setelah kartu diterima harus segera diaktifkan serta melakukan transaksi di bulan April 2019 agar gratis iuran tahunan.

Saya sudah mengaktifkan kartu dan melakukan transaksi pertama. Tetapi dalam lembar tagihan pertama saya ternyata tertera annual fee sebesar Rp 300 ribu. Saya sudah menghubungi customer service dan dijanjikan akan dikreditkan kembali. Bulan Juni 2019, ada pengembalian dana, tetapi pasti sudah ada bunga berjalan untuk tagihan tersebut.

Kekecewaan kedua saya timbul lagi ketika pada bulan Juni 2019 ditawarkan program cash back dengan belanja minimal Rp 5 juta yang menurut customer service, cash back akan timbul di billing statement bulan Agustus 2019.

Namun saat mendapatkan billing statement, tidak ada cashback yang disebutkan. Customer service yang saya hubungi mengatakan bahwa cashback saya belum ada dan diminta menunggu billing statement berikutnya tanpa kepastian bulannya.

Kekecewaan lainnya adalah mobile banking DBS Indonesia yang performancenya tidak mencerminkan kesiapan sistem IT sebuah bank besar. Setiap mau sign up dan input nomor otentikasi selalu gagal. Alhasil tidak dapat menggunakan mobile banking. Terima kasih.


Danica
****

(22/08/2019)
Jawaban

Tanggapan Bank DBS Indonesia

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Detik.com kepada PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) selama ini.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "Pengalaman Menggunakan Kartu Kredit DBS" oleh Sdri Danica yang dimuat Detik.com pada tanggal 22 Agustus 2019.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menyampaikan keluhan perihal program Iuran Tahunan dan Cashback pada kartu kredit Digibank yang dimilikinya. Kami telah menghubungi Sdri Danica untuk menyampaikan informasi bahwa Iuran Tahunan dan Cashback telah diberikan sebagaimana syarat dan ketentuan program.

Kami berterima kasih kepada Sdri Danica atas kerjasamanya yang baik, juga kepada Detik.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)

Source : detik

Terkait

IBM Repair Center Susah Dihubungi?
KECEWA UPS INDONESIA PT CARDIG INDONESIA
Terimakasih, Nomor Esia Dapat Digunakan Kembali
Penipuan telkomsel paket internet volume mingguan

Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar