Layanan Link Kartu Kredit dengan klikBCA Bertele-tele

BCA

551 dilihat


Saya adalah nasabah Tahapan BCA no.*** dan juga pengguna kartu kredit BCA no. 13520***. Karena saya tertarik untuk menggunakan fitur pengecekan saldo kartu kredit yang bisa diakses melalui situs klikBCA.com, saya mengajukan permohonan melalui website di atas. Seminggu kemudian saya mendapatkan jawaban bahwa fitur tersebut tidak bisa digunakan karena nama yang tertera di rekening Tahapan (Frederik G Dharmawan) tidak sama dengan nama di kartu kredit saya (hanya Frederik Dharmawan, tanpa sisipan nama tengah saya). Petugas haloBCA yang saya hubungi menyarankan agar saya mendatangi KCP tempat saya menabung untuk meminta bantuan CSO di sana agar membuatkan memo ke BCA pusat mengenai pengaktifan fitur ini. Herannya pada saat saya berbicara dengan ibu Lidya, CSO di KCP Taman Sunter Indah, dia tidak mengetahui adanya fitur tersebut dan menyarankan agar saya menghubungi haloBCA sekali lagi. Saya akhirnya mencoba menghubungi haloBCA dan diberikan kesempatan untuk mengajukan permohonan perubahan nama di kartu kredit melalui fax dengan nomor laporan7 tanpa perlu melakukan penggantian kartu (hanya diganti di database saja secara elektronik). Beberapa hari kemudian, saya mendapat jawaban bahwa untuk melakukan perubahan nama, saya akan dikenai biaya Rp. 50 ribu karena BCA harus menerbitkan kartu kredit baru dengan nama yang telah disesuaikan. Selebihnya, petugas haloBCA yang dihubungi menyarankan saya untuk meminta bantuan ke KCP agar bisa dibuatkan memo itu sekali lagi. Saya akhirnya pergi ke KCP dan sekarang dibantu petugas CSO yang berbeda, ibu Pipit. Ibu Pipit kebetulan adalah petugas yang dulu pernah membantu pengajuan kartu kredit saya dan dia menjelaskan bahwa semua permintaan kartu kredit yang dia tangani selalu diisi dengan nama yang tertera di KTP sesuai dengan SOP yang berlaku di KCP tersebut. Selebihnya dia akan mencoba membantu membuatkan memo tersebut namun tidak menjamin bahwa fitur itu bisa diaktifkan karena hal ini adalah wewenang kantor pusat. Beberapa hal yang membuat saya merasa kecewa dengan pelayanan BCA adalah: 1. Mengapa hanya karena nama saya tercetak berbeda antara rekening Tahapan dan kartu kredit menyebabkan proses aktifasi fitur di atas menjadi sangat rumit. Bukankah BCA bisa memeriksa bahwa alamat rumah yang tercatat di rekening Tahapan dan kartu kredit saya pasti sama. Parahnya lagi petugas CSO di KCP saya merasa dia telah mengisi sesuai dengan KTP. Sekarang siapa yang sebenarnya salah mencantumkan nama saya? 2. Apakah saya harus dioper bolak-balik antara haloBCA dan KCP hanya karena ada CSO di KCP yang tidak mengetahui adanya fitur ini dan petugas di haloBCA yang salah menjelaskan mengenai pengajuan ganti nama melalui fax? Bahkan tiba-tiba muncul biaya Rp. 50 ribu yang harus saya bayar seandainya saya memang bersedia untuk melakukan proses penggantian nama padahal sebelumnya saya dijelaskan bahwa perubahan ini hanya secara elektronik saja. 3. Bisakah BCA membenahi mekanisme kerja dan juga SOP antara bagian yang melayani Tahapan, klikBCA, haloBCA dan juga kartu kredit supaya lebih harmonis, tidak memberikan penjelasan yang salah sehingga terkesan seperti saling melempar tanggung-jawab jika dilihat dari sudut pandang saya sebagai nasabah? Terima kasih atas perhatiannya.

Frederik Gumarus Dharmawan
Sunter Kirana 2 Blok L3 no. 1
Jakarta Utara


Source : kompas

Terkait

Terganggu Telepon Citibank yang Mencari Pemilik Rumah Sebelumnya
Kartu Kredit ANZ Tidak Pernah Sampai
Sistem Danamon Taman Anggrek yang Tidak Real Time
Call Centre ANZ Tak Bisa Dihubungi

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar