Kecewa Pelayanan Astra Credit Companies (ACC)


Astra Credit Company

2204 dilihat


Tanggal 17 November 2008 lalu saya menghubungi Customer Service untuk menanyakan prosedur perpanjangan STNK saya yang akan habis masa berlakunya tanggal 6 Desember 2008. Menurut Customer Service diberitahukan bahwa untuk perpanjangan STNK, saya harus mengambil surat pengantar untuk perpanjangan STNK tersebut. Berhubung tempat tinggal saya di daerah Pondok Kelapa, Kali Malang, maka saya disarankan untuk mengambil surat pengantar tersebut di ACC Kali Malang (lokasi terdekat dari rumah saya) dan tidak usah mengambil ke ACC Kelapa Gading.

Saya menanyakan apakah tanggal 20 November surat pengantar bisa diambil? Customer Service ACC kemudian menghubungi ACC Kali Malang dan akhirnya saya diberitahukan bahwa surat tersebut bisa diambil tanggal 20 November. Tanggal 18 dan 19 November 2008 saya mengkonfirmasi sekaligus menanyakan ke ACC Kali Malang tentang surat pengantar tersebut apakah bisa diambil pada tanggal 20 November dan menurut ACC Kali Malang bisa.

Lalu saya diminta untuk mengambil pada tanggal 20 November. Pada tanggal yang dimaksud (20 November 2008) pagi hari sebelum berangkat ke ACC Kali Malang, saya iseng-iseng menelepon ke ACC Kali Malang untuk menanyakan status surat pengantar untuk perpanjangan STNK saya dan ternyata dijawab surat saya belum ada. Saya tidak habis pikir, mengapa ketika saya tanyakan pada tanggal 17, 18 dan tanggal 19 November selalu dijawab bisa dan saya diminta untuk datang tanggal 20 November sesuai kesepakatan. Tetapi pada tanggal yang dimaksud (20 November) ternyata dijawab tidak bisa. Yang paling menggelikan ternyata alasannya karena fax bermasalah sehingga surat pengantar tidak bisa dikirimkan dari ACC Kelapa Gading ke ACC Kali Malang. Saya tidak habis pikir di jaman yang modern ini ACC hanya mengandalkan fax. Telepon dan e-mail ada, mengapa tidak dimanfaatkan. Kalau fax bermasalah, ACC Kali Malang bisa mengambil tindakan lain misalnya menelepon ACC Kelapa Gading untuk minta dikirimkan via kurir atau surat pengantar di scan dan dikirimkan via e-mail. Setelah saya berdebat di telepon, saya disarankan untuk mengambilnya di ACC Kelapa Gading.

Akhirnya dengan terpaksa saya mengambil surat pengantar tersebut ke ACC Kelapa Gading. Saya kecewa dengan pelayanan seperti ini. Seharusnya di awal kalau memang tidak bisa, bicaralah tidak bisa dan apa adanya. Jangan kecewakan customer Anda. Ternyata sertifikat ISO 9001 dan slogan-slogan lain yang mengutamakan kepuasan pelanggan dan terpampang di ACC hanya pepesan kosong belaka.

Antonius Pompi Bramono
Jl. Pondok Kelapa Barat A17/6A
Jakarta Timur


Source : kompas

Terkait
Kabelvision First Media Fastnet mengecewakan sekaliiiii
kapok pre order di blibli.com
pengaduan bliblicom aka penipuan
Hati-Hati Membeli Kamera di ITC BSD!


jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini