Saatnya Bandara Cengkareng Mempekerjakan Staf Memiliki Kualifikasi





228 dilihat


Jakarta - Pada tanggal 15 Juni 2010 yang lalu kami sekeluarga melakukan perjalanan ke Singapura dengan pesawat Garuda Indonesia GA828. Karena dalam perjalanan tersebut kami membawa 3 anak yang semuanya masih berusia balita (5 tahun, 2 tahun, dan 8 bulan) maka sehari sebelum keberangkatan saya sudah melakukan reservasi tempat duduk. Demi kelancaran perjalanan kami juga sengaja datang ke Bandara lebih cepat.

Kami sudah memperhitungkan waktu tunggu di Bandara hingga kami tiba di Singapura lengkap dengan segala tetek bengek kebutuhan anak-anak selama perjalanan. Pada boarding pass yang kami terima tertulis bahwa tempat boarding adalah pada Gate E6.

Setelah melalui segala pemeriksaan kami menunggu di Gate E6. Embarkation Card kami bahkan sudah disobek dipintu masuk gate E6 oleh petugas. Tanpa pemberitahuan apa-apa kami menunggu dan menunggu pesawat datang.

Akhirnya kami menanyakan kepada petugas yang ada dan diinformasikan bahwa pesawat terlambat setengah jam. Kami menunggu lagi. Beberapa waktu kemudian telepon genggam saya berbunyi dan seseorang yang mengaku petugas bandara menanyakan kami ada di mana. Saya jawab kami sedang menunggu keberangkatan di Gate E6 kemudian pembicaraan terputus tanpa pemberitahuan apa-apa.

Setelah menunggu sekian lama anak-anak sudah mulai rewel akhirnya kami mendengar nama kami dipanggil ke bagian Customer Service. Sungguh mengecewakan bahwa pada saat itu kami diberitahukan bahwa pesawat kami sudah berangkat dan kami ketinggalan pesawat. Bahkan, petugas mengatakan kami terlambat boarding.

Kami bukan pertama kali melakukan perjalanan ke luar negeri dan sangat arogan sekali petugas yang ada pada saat itu. Tidak melakukan pengecekan apa-apa menyalahkan kami yang sudah menunggu
berjam-jam di Gate E6.

Mereka hanya mengeluh semua bagasi kami terpaksa dibongkar karena mereka tidak berhasil menemukan kami di Bandara. Akhirnya kami terpaksa menunggu lagi untuk bisa boarding dengan pesawat berikutnya. Sangat disayangkan. Kami tidak tahu dari mana sumber kekacauan ini.

Saatnya Bandara Soekarno-Hatta berbenah diri dan mempekerjakan staf yang memiliki kualifikasi cukup di bidangnya. Oleh karena kejadian ini tidak hanya menimpa kami akan tetapi banyak sekali penumpang yang dipindah-pindah gate tanpa sebab yang jelas.

Bagaimana jika kami tidak ada penerbangan lanjutan? Apakah Bandara Soekarno-Hatta mau membayar kerugian? Kami sangat dirugikan dalam hal ini. Sungguh memalukan.

Titien M Irvianty
Blok Tengki RT 03 RW 05 No 13 Depok 16512

988



(msh/msh)


Source : detik

Terkait
Lampu PJU (penerangan jalan umum) sdh 1 bulan padam tanpa ada perbaikan tuntas
Tanpa Penjelasan, Tokopedia Menonaktifkan Akun OVO
promo KFC penipuan terutama KFC PIK
Tolong Ganti KA BLU Transjakarta!


jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini