Mohon Electronic City dan Tecnogas Selesaikan Masalah Kami





541 dilihat


Jakarta - Transaksi Product Tecnogas di Electronic City SCBD. Tanggal 19 Agustus 2008 jam 20.00 kami melakukan transaksi pembelian secara tunai di Electronic City Cabang SCBD untuk pembelian product Tecnogas berupa Oven Azalea Seri A084ES (Indent Order No 0001 I083 di mana tertera di kwitansi pembayaran bahwa estimated delivery tanggal 01/09/2008).

Sebelum melakukan pembayaran kami berulang kali konfirmasi ke pihak Electronic City mengenai kepastian pengiriman barang. Pihak Electronic City menjanjikan pengiriman barang maksimal 10 hari sejak tanggal traksaksi.

Sebelum melakukan transaksi kami sempat ditawarkan oleh Sdr Andi (Sales
Tecnogas) agar pembelian product Tecnogas tidak melalui Electronic City melainkan langsung saja lewat Tecnogas dengan cara pembayaran langsung dilakukan di rumah pada saat barang diterima.

Alasan Sdr Andi adalah karena discount yang diberikan Electronic City jauh lebih kecil dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh Tecnogas. Atas saran Sdr Andi tersebut kami abaikan dan kami tetap melakukan transaksi di Electronic City.

Sampai tanggal 1 September 2009 (sesuai tanggal estimated delivery) barang tidak pernah kami terima dan tidak ada konfirmasi apa pun dari pihak Electronic City. Akhirnya tanggal 2 September 2008 kami konfirmasi ke pihak Electronic City yaitu dengan Bapak Ungkap. Beliau berjanji akan menghubungi kami lagi. Namun, seharian kami tunggu beliau sama sekali tidak menelepon kami. ?

Besok harinya (4 September 2008) kami telepon ulang Bapak Ungkap. Beliau bilang lupa untuk menelpon kami karena nomor teleponnya hilang (sepengetahuan kami Electronic City memiliki database alamat dan nomor telepon customernya). Akhirnya beliau menyambungkan telepon kami dengan Sdr Andi (Sales Tecnogas).

Jawaban Sdr Andi atas komplain kami adalah: barang baru akan datang pertengahan Oktober 2008 karena impor. Kami sangat kaget atas jawabannya. Karena tidak ada solusi apa-apa dari Sdr Andi maka kami minta disambungkan dengan Duty Manager Electronic City. Namun, kekecewaan dan kekesalan kami ditambah lagi dengan kebohongan di mana Sdr Andi mengaku sebagai Duty Manager Electronic City.

Apakah mungkin seorang Duty Manager standby di counter tertentu? Dari Informasi yang kami terima Sdr Andi hanya Sales dari Tecnogas. Lagi-lagi kami tidak mendapatkan solusi.

Besok harinya (5 September 2008) Sdr Andi menelepon kami dan menginformasikan barang baru akan datang pertengahan September. Namun, tanggal 6 September Sdr Andi kembali menelepon menginformasikan barang akan dikirim tanggal 8 September 2008.

Saat itu kami dengan tegas menanyakan status barang apakah display / didapat dari mana? Kami sudah tidak percaya dengan keterangan yang berubah-ubah serta tidak adanya penanganan khusus dari pihak Electornic City. Padahal kami sudah berusaha untuk berbicara dengan Duty Manager namun pihak Electronic City seakan-akan tidak peduli.

Pada 20 September barang dikirim. Setelah kami cek bersama-sama dengan petugas pengiriman barang dari Tecnogas ternyata barang yang kami terima merupakan barang yang tidak layak jual dengan kondisi plastik sudah rusak, penuh debu, manual book dan kartu garansi berantakan, serta masih ada beberapa label yang menunjukkan barang di display bulan Februari dan Mei 2008. Saat itu juga kami langsung mengembalikan barang tersebut.

Transaski di Showroom Tecnogas - Plaza Semanggi
. Tanggal 21 Agustus 2008 kami melakukan kembali transaski pembelian secara tunai produk Tecnogas berupa kompor seri AG63S1CB dan Cooker Hood seri APS60SS dengan salesnya Bapak Erick. Status pembelian adalah indent dan barang dikirim maksimal pertengahan September 2008. Namun, secara tertulis Bapak Erick menjanjikan tanggal 5 September akan konfirmasi ke kami mengenai jadwal pengiriman barang.

Tanggal 12 September 2008 jam 23.00 WIB kami hubungi Bapak Erick untuk konfirmasi mengenai status pengiriman barang karena beliau tidak pernah menghubungi kami pada tanggal 5 September 2008. Jawaban Bapak Erick adalah beliau lupa dan tidak sempat telepon kami karena sibuk dan banyak exhibition.

Apakah jawaban tersebut cukup profesional terhadap customer? Kami hanya menuntut hak kami. Kami sudah membayar lunas namun tidak ada kejelasan atas barang yang kami beli. Setelah kami marah-marah barang akhirnya dikirim tanggal 20 September 2008.

Atas hal tersebut di atas dapat kami mohon agar pihak Electronic City dan pihak Tecnogas dapat menyelesaikan masalah kami. Kami hanya menuntut hak kami sebagai customer dengan pertimbangan:
1. Seluruh pembayaran transaksi pembelian telah dilakukan secara tunai dan lunas.
2. Informasi dan penanganan klaim dari pihak Electronik City dan Tecnogas sangat tidak profesional.? ?

Nova Meilina
Jl M Kahfi II No 4 B
Srengseng Sawah Jakarta Selatan

5707

(msh/msh)


Source : detik

Terkait
wahana ga beres
Penjelasan Datascrip atas Perbaikan Canon untuk Bapak Eduardi
Kecewa dengan Indosat dan Tokopedia
Hati-hati dengan Keamanan Berbelanja di BJ Home Serpong


jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini