Membayar \"Lebih\" untuk Service Garuda yang Seperti Ini




89 dilihat


Jakarta -
Keluhan
Pengalaman terjadi kemarin tanggal 22 Oktober 2009. Ketika saya menaiki pesawat GA188 dari Jakarta ke Medan bersama keluarga saya.

Saat sudah landing saya berniat mengambil hand luggage saya di overhead cabin tepat di atas kursi saya (5E). Tapi, saya tidak menemukan satu buah tas saya yang (sebelum take off) saya letakkan di sana. Akhirnya saya bertanya kepada salah satu flight attendance (wanita) mengenai tas saya tersebut tetapi dia tidak tahu.

Setelah dicari sendiri akhirnya saya menemukannya di overhead cabin lain (berarti memang sudah ada yang memindahkan). Dengan perasaan sedikit lega saya pun hendak turun dan mencoba berfikir positif tentang hal ini (ah.. mungkin penumpang lain yang memindahkan tas saya tersebut).

Ketika saya sampai di dekat tangga saya konfirmasi ke pramugari wanita itu kalau tas saya sudah ketemu (\\\"mbak, sudah ketemu nih tasnya, paling ada yang mindahin tapi ga ngomong\\\"). Kemudian ada satu flight attendance (pria) yang nyeletuk, \\\"Pak, itu saya yang pindahin\\\", katanya kepada saya. Kemudian saya jawab, \\\"kenapa ga dikasitau waktu memindahkan?\\\"

Namun, dia malah menyalahkan saya, katanya, \\\"iya Pak, waktu saya buka cabin luggage-nya tas Bapak membahayakan karena kepenuhan.\\\" Saya jawab, \\\"iya Mas, tapi bilang dong. Saya kan bingung mencarinya kalau seperti ini.\\\"

Dia menjawab, \\\"sudah kok, Pak. Saya sudah tanya sama orang yang di bawahnya\\\" (lho? padahal saya berada tepat di bawahnya beserta tas-tas saya dan keluarga yang lain, dan keluarga juga mengaku tidak pernah tahu\/ ditanya tentang pemindahan luggage itu).

Ketika saya jawab lagi, \\\"lain kali bilang-bilang dong, kalo sampe hilang kan saya yang rugi.\\\" Dengan arogan dia menjawab, \\\"ga mungkiiin Pak, klo di dalam sini itu ga pernah hilang (sambil memalingkan mukanya dari saya).

Apakah ini pelayanan Garuda Indonesia. Apakah saya bayar ongkos \\\"lebih\\\" dari pesawat lain untuk service yang seperti ini. Saya mohon penjelasannya. Terima kasih.

Yuri
Anugerah Medan

0146

<\/strong>



Jawaban

oleh pihak terkait


(msh/msh)

Source : detik

Terkait

Jalan Raya Narogong Depan Limus Pratama Rusak Parah
Penjelasan SCB Atas Keluhan Bapak Lontar
Separator Busway Maut di Flyover Kramat
Tanggapan Asus Indonesia untuk Bapak Budi

Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini

Komentar