Membayar Sebelum Tempo Tidak Pernah Ada Imbalan (Adira)



Home > Pemerintah > Sistem > Membayar Sebelum Tempo Tidak Pernah Ada Imbalan (Adira)

169 dilihat


Jakarta - Rabu, 3/3/2010 siang saya mendapat telepon dari Ibu Dilla (tidak tahu apakah nama sebenarnya atau tidak) dari PT Adira Finance Pusat yang memberitahukan saya harus segera menyelesaikan tagihan kredit laptop sebesar Rp 350,000. Saya menyesalkan adalah kenapa kata-kata dari Ibu Dilla merupakan karyawan PT Adira Finance kurang sopan dan kurang ajar kepada saya sebagai jurnalis.

Apakah itu yang diajarkan oleh manajemen PT Adira finance. Saya baru menunggak dua hari. Itu pun karena kesibukan pekerjaan. Beberapa hari sebelumnya saya diberi tugas meliput oleh kantor keluar kota dan bulan-buan sebelumnya saya tidak pernah menunggak dan membayar tagihan tepat waktu sebelum jatuh tempo.

Seakan tidak percaya akan statemen saya Ibu Dilla terus mengancam dengan kata-kata cerewetnya dan kurang sopan. Tidak hanya itu. Ibu Dilla yang sangat meresahkan itu terus menelepon ke kantor dan rumah. Saya sudah diibaratkan sebagai seorang koruptor. Ini salah satu statemen dari Ibu Dilla.

"Awas, yah, punya Bapak tim saya yang megang. Jangan macam-macam," kata Ibu Dilla dengan tinggi setengah macam. Saya menyatakan kepada Ibu Dilla bahwa hari ini saya baru pulang dari rumah sakit mungkin baru besok membayarnya atau paling telat tanggal 25. Terus saya juga katakan kenapa tidak pernah ada surat pemberitahuan terlebih dahulu dari Adira ke rumah saya.?

Saya sedikit telat membayar karena saya tugas meliput keluar kota. Tetapi, Ibu Dilla terus mengintervensi saya seakan-akan saya seorang konsumen yang buruk. Saya sekali lagi katakan ke Ibu Dilla bahwa tagihan saya jika dikenakan bunga penalti itu silahkan karena tanggung jawab saya telat beberapa hari untuk membayar.

Patut menjadi perhatian di sini adalah: kenapa karyawan dari PT Adira Finance tidak mempunyai tata bahasa yang baik jika menelepon konsumennya. Kecuali jika saya telat membayar lebih dari dua bulan bolehlah mereka, Bagian Collector, mengintervensi saya dengan kata-kata kasar. Tetapi, di sini saya telat belum sampai satu bulan.

Kedua, yang jadi perhatian di surat saya adalah kenapa jika lalai para konsumen Adira terus diintervensi dan dikejar terus dengan cara-cara tidak baik oleh bagian collector-nya. Tetapi, jika konsumennya membayar tepat waktu sebelum jatuh tempo tidak pernah ada reward oleh Adira kepada konsumennya. Terima kasih.

Ferro Maulana?
Nomor pelanggan:80976?



(msh/msh)




Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini