Tukang Tagih Adira Tak Beretika

Adira

Home > Finansial > Akuntansi & Jasa Finansial > Tukang Tagih Adira Tak Beretika

1029 dilihat


Saya sudah lama menjadi nasabah Adira . Dulu saya senang memakai Adira karena pelayanannya yang cepat dan ramah. Dan cara penagihannya yang sopan dan tidak mempermalukan pelanggan. Tetapi saya tak tau kenapa. Setahun ini Adira penagihannyaburuk sekali. Saya baru saja mengambil Samsung Galaxy tab dengan cicilan sebesar Rp 405 ribu. Memang belakangan ini ada keterlambatan pembayaran dari saya. Tapi tak lebih dari 1 minggu karena kondisi bonus dari perusahaan yang tidak jelas pencairannya.

Hari ini tanggal2 jatuh temponya tagihan saya. Hari ini saya terima telepon dari pihak Adira. Saya angkat dan saya jawab baik. Si penagih menjelaskan kalau saya ada sudah jatuh tempo hari ini. Dan meminta saya untuk melakukan pembayaran hari ini dengan nada yang begitu arogan. Saya jawab dengan sabar " iya mas , terima kasih sudah diingatkan. Tapi saya belum bisa bayar hari ini karena saya masih menunggu pencairan bonus saya. Mungkin 4 hari kedepan baru bisa. Kalau memang kena denda, biar saja dulu. Tak apa-apa karena memang uangnya belum ada.

Eh dengan sombong si tukang tagih Adira menjawab : " Saya tidak mau tau ibu mau bayar denda atau tidak. Yang jelas ibu ada tagihan jatuh tempo tolong dibayar secepatnya!!" Saya jawab " Iya, mas. Kalau sudah ada dananya pasti secepatnya saya bayar.

Kemudian penagih Adira menjawab : "ya sudah kalau begitu. Terserah ibu mau bagaimana, cari duitnya sekarang! Cari duitnya sekarang!" Lalu langsung ditutup teleponnya. Ya, Tuhan. Ini orang manusia atau bukan yah? Baru jatuh tempo hari ini kok sudah begitu cara bicaranya? "

Adira harusnya sadar Adira bisa besar karena pelanggan seperti saya ini yang mengambil kredit dari Aira. Jadi janganlah merasa sombong dan memojokkan/merendahkan nasabah seperti itu. Kalaupun ada keterlambatan denda yang bayar nasabah juga. Menyesal saya pake Adira . Selanjutnya, saya tidak akan memaiak Adira lagi. Dan untuk Adira, tolong tukang tagihnya diajari etika! Supaya bisa menagih dengan cara yang lebih baik. Terima kasih.

arinda suzanna
kompleks bds 2 blok t2 no. 08
balikpapan




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini