Asuransi Commonweath Life Cenderung Menipu

PT Commonwealth Life

Home > Lain-Lain > Penipuan > Asuransi Commonweath Life Cenderung Menipu

1197 dilihat


Saya ingin berbagi pengalaman dengan para pembaca sekalian mengenai betapa susahnya membatalkan asuransi Commonwealth Life yang saya ikuti dari Kartu Kredit Citibank. Berkali-kali saya mencoba untuk membatalkan tetapi tidak mudah. Pada saat awal saya melakukan request pembatalan pada call center Citibank, disarankan untuk menelepon 021-52XXXXX. Saya berkali-kali menelepon pada nomor tersebut, dan tidak pernah bisa tersambung dengan operator, selalu dijawab oleh mesin dan tidak dapat melakukan pilihan panggilan kepada operator. Kemudian untuk kali berikutnya saya melakukan komplain lagi kepada Citibank dan disambungkan secara langsung walau dengan menunggu lebih lama dari biasanya.

Setelah saya berbicara dengan petugas dari Commonwealth Life, saya sempat di ping-pong beberapa kali, sampai akhirnya mereka menyatakan kalau saya sudah di proses pembatalannya. Tetapi tidak berhenti sampai disini saja, mereka mengingatkan kalau dalam bill bulan depan akan masih ada penagihan premi. Disini saya jadi curiga, mengapa demikian? Kemudian dijelaskan kalau premi yang saya bayarkan pada bulan berjalan adalah premi 2 bulan yang lalu, saya baru sadar dan kaget. Wah, kalau begini, sebetulnya premi yang saya bayarkan itu mungkin tidak ada artinya sama sekali, sebab begitu terjadi suatu bencana yang menimpa saya pada saat itu saya belum membayar premi pada bulan tersebut, sehingga saya tidak bisa melakukan klaim atas manfaat dari asuransi tersebut. Saya mohon justifikasinya dari pakar asuransi apa model bisnis seperti ini dibenarkan? Sehingga pada saat ditelpon tersebut, saya mati-matinya menyatakan tidak mau ditarik preminya dibulan mendatang, sama sekali tidak ditanggapi, jawabnya ini sudah aturan perusahaan.

Adakah aturan seperti itu dibenarkan? Setahu saya, premi asuransi itu dibayarkan dimuka, untuk cover resiko dimasa mendatang, bukan dibayarkan belakangan. Apakah Pihak Asuransi mau menanggung kejadian yang terjadi sebelum kita mengikuti asuransi? Saya tidak tahu kapan hal ini berubah, padahal saya sudah berbaik hati mengikuti asuransi ini selama bertahun-tahun yang didebet dari Kartu Kredit saya secara langsung. Yang anehnya lagi, setelah saya berkonsultasi dengan pihak Call center Citibank, Pihak Citibank menyatakan meski kartu saya blokir dan buat baru, pihak Commonwealth Life masih dapat melakukan pendebetan secara otomatis ini, padahal pedebetan yang dilakukan bukan termasuk dalam pedebetan One Bill (atas request dari pemegang kartu) Saya sebagai pemegang kartu, merasa dirugikan, terutama ketika saya menyatakan berhenti dari asuransi tersebut, saya tidak bisa langsung memberhentikannya karena alasan premi yang saya bayarkan adalah premi untuk cover resiko 2 bulan yang lalu. Padahal saya tidak pernah melakukan klaim pada 2 bulan yang lalu sampai dengan saat saya minta untuk berhenti. Yang artinya saya membayarkan sesuatu yang sebetulnya tidak mungkin saya rasakan manfaatnya. Semoga pembaca yang lain dapat ikut mengambil pelajaran dari pengalaman yang saya rasakan. Terima kasih.

Julyanto Sutandang
Pusat Niaga ITC Roxy Mas Blok C2 No 42
Jakarta Pusat




Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini